Sukses

Ada Superhero Bumilangit di Voucher Fisik Internet Telkomsel dan E-Money Mandiri Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel, Bank Mandiri, dan MCAS Group menggaet Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain karakter tokoh-tokoh dari jagat komik Bumilangit.

Pada tahap awal, voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Area Jabodetabek Jabar sebanyak 60 ribu unit.

Mengutip keterangan resminya, Kamis (7/4/2022), nantinya, Telkomsel dan MCAS Group akan memperluas kehadiran voucher fisik internet ini ke lebih banyak wilayah di Indonesia hingga jutaan unit.

Selain itu, peluncuran kartu E-Money Bank Mandiri dengan desain bergambar superhero atau jagoan lokal Bumilangit, juga menjadi bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, kolaborasi mereka bersama Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet bergambar jagoan lokal, adalah untuk mendukung pengembangan karya anak negeri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Nilai Tambah

"Kami berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam," kata Hendri.

Selain itu, voucher fisik internet juga dirasa menjadi salah satu solusi yang semakin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar.

Di sisi lain, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kartu uang elektronik atau E-Money Bumilangit Mandiri memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

"Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa," kata Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, kartu E-Money Mandiri yang beredar di masyarakat seluruh Indonesia saat ini mencapai 26 juta kartu.

3 dari 3 halaman

Perkenalkan Karya Lokal

Darmawan menambahkan, kolaborasi ini pun memiliki potensi besar untuk memperkenalkan karya lokal, serta 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas.

"Sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri sesuai dengan tagline 'Indonesia Aja' serta turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif," imbuh Darmawan.

Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS mengatakan, mereka bangga dengan pencapaian perusahaan dalam mensinergikan ekosistem digital yang dibangunnya dengan Telkomsel dan Mandiri.

"Kami terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia," ujar Martin.

(Dio/Isk)