Sukses

Twitter Perkenalkan Fitur untuk Tampilkan NFT di Foto Profil Pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Twitter baru saja mengumumkan fitur di mana pengguna dapat menampilkan non-fungible token (NFT) sebagai foto profil mereka.

Adapun fitur ini baru hanya tersedia bagi pengguna iOS berlangganan Twitter Blue, dan menghubungkan akun Twitter mereka ke dompet kripto.

Apa beda profil biasa Twitter dengan yang NFT? Bagi pengguna yang memasang gambar NFT, maka profil mereka akan tampil dengan bentuk heksagon--biasanya bulat.

Dikutip dari The Verge, Minggu (23/1/2022), saat profil gambar NFT di tap, maka akan muncul detail tentang informasi karya dan kepemilikannya.

Layaknya perusahaan teknologi lainnya, Twitter tampaknya melihat bagaimana tren kripto, seperti NFT ini berkembang dengan pesat di internet.

Karena baru diluncurkan, Twitter sudah mendukung beberapa layanan dompet kripto yang dapat dihubungkan ke profil pengguna.

Disebutkan, dompet kripto tersebut adalah Argent, Coinbase Wallet, Ledger Live, MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet.

Setelah itu, pengguna Twitter harus memverifikasi token mereka adalah jenis yang tidak dapat dipertukarkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Moonton Rilis Koleksi NFT Pertama Gim Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

Di sisi lain, Moonton juga baru saja mengumumkan koleksi NFT pertamanya untuk gim Mobile Legends.

Tersedia di Binance, koleksi NFT Mobile Legends ini terinspirasi dari skin bertemakan anime untuk karakter Layla dan Fanny di dalam gim.

Mengutip One Esports, Kamis (20/1/2022), player berkesempatan untuk memenangkan figur digital, animasi eksklusi, dan hadiah di dalam gim saat membeli koleksi NFT The Aspirants Mystery Box ini.

 

3 dari 3 halaman

Tersedia Kategori SSR hingga NFT

Moonton Rilis Koleksi NFT Mobile Legends. (Doc: One Esports)

Disebutkan, perusahaan menjual total 25.000 mystery box yang masing-masing memiliki peringkat, seperti Super Super Rare (SSR), Super Rare (SR), Rare (R), hingga Normal (N).

Selain itu, Moonton juga membatasi masing-masing pengguna hanya bia membeli maksimal 100 boks The Aspirants tersebut.

Setiap pembelian, player bisa mendapatkan emoji NFT Miss Hikari Layla atau Blade of Kibou Fanny dengan jumlah terbatas dari 100 hingga 50 untuk masing-masing hero.

(Ysl/Tin)