Sukses

Top 3 Tekno: Gunung Semeru Meletus hingga Tagar Save Novia Widyasari

Informasi dari warganet yang melaporkan adanya erupsi dan awan panas yang keluar dari Gunung Semeru menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warganet melaporkan adanya erupsi dan awan panas yang keluar dari Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Informasi tersebut menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (4/12/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari tagar Save Novia Widyasari (#savenoviawidyasari) yang digaungkan warganet di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Gunung Semeru Erupsi Trending Topic di Twitter

Gunung Semeru erupsi, Sabtu (4/12/2021) Sore. Sejumlah warganet melaporkan adanya erupsi dan awan panas yang keluar dari Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Meski belum dikonfirmasi secara pasti oleh pihak terkait, banyak warganet membagikan sejumlah video maupun foto kondisi terkini Gunung Semeru di Twitter.

Sebuah video amatir menampilkan Gunung Semeru menyemburkan awan panas, dan terlihat sejumlah warga berlarian menjauhi gunung berapi tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tagar Save Novia Widyasari Bergema di Twitter, Warganet Tuntut Keadilan

Tagar Save Novia Widyasari (#savenoviawidyasari) bergema di Twitter, Sabtu (4/12/2021) pagi.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, tagar ini kemungkinan besar berkaitan dengan kasus mahasiswi asal Mojokerto, Novia Widyasari Rahayu (23), yang diduga meninggal bunuh diri.

Terkait kasus ini banyak warganet yang menuntut keadilan.

"Kepada kepolisian, memang alm meninggal karena bunuh diri, tapi tolong pelaku harus dihukum karena sudah merusak dan menyiksa mentalnya. Tolong ... Kalau memang masih punya rasa kemanusiaan," tulis seorang warganet.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Sejumlah BTS Terdampak Letusan Gunung Semeru, Telkomsel Pastikan Layanan Lancar

Gunung Semeru mengalami erupsi yang disertai awan panas guguran dan hujan abu vulkanik tebal pada Sabtu (4/12/2021) sore. Pos pantau Gunung Sawur melaporkan awan panas guguran mengarah ke Curah Kobokan pada pukul 14.54 WIB.

Erupsi Gunung Semeru yang disertai panas guguran dan hujan abu vulkanik tersebut cukup tebal, sehingga dua kecamatan terpantau gelap gulita di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Usai erupsi tersebut, Telkomsel pun memastikan layanan di wilayah tersebut tetap berjalan lancar.

"Saat ini, ada sejumlah BTS di sekitar lokasi bencana yang terdampak. Namun, operasional untuk komunikasi telepon, SMS, dan layanan data masih tetap berjalan lancar dengan dukungan dari BTS lainnya di sekitar Gunung Semeru yang tidak terdampak," tutur Manager Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali, Erwien Kusumawan dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (4/12/2021).

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Ancaman dan Bahaya Letusan Gunung Semeru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.