Sukses

Kreator Fortnite Akuisisi Studio Gim Rock Band Harmonix

Sebagai bagian proses ini, Epic mengatakan studio akan "mengembangkan perjalanan musik dan gameplay untuk Fortnite."

Liputan6.com, Jakarta - Epic Games, pengembang gim battle royale Fortnite baru saja mengabarkan telah mengakuisisi studio gim Harmonix.

Sukses mengembangkan seri gim Guitar Hero dan Rock Band, Harmonix berencana untuk mengembangkan kemampuan studio ke dunia metaverse.

“Kami bersemangat kekerja sama dengan Epic Games untuk menantang ekspektasi, dan membawa IP gaming musik kami ke metaverse,” tulis Harmonix di blognya, Kamis (25/11/2021).

Sebagai bagian proses ini, Epic mengatakan studio akan "mengembangkan perjalanan musik dan gameplay untuk Fortnite."

Tampaknya, proses akuisisi ini sejalan dengan rencana Epic Games untuk fokus pengalaman musik di dalam gim Fortnite.

Sebelumnya, pengembang sukses mengadakan konser virtual di dalam Fortnite selama pandemi Covid-19, seperti penampilan Ariana Grande dan Travis Scott.

“Musik telah menyatukan jutaan orang di Fortnite, dari emote, konser hingga acara global,” kata Alain Tascan, VP pengembangan game Epic.

Dia juga mengatakan, "Bersama dengan tim Harmonix, kami akan mengubah cara player menikmati musik di Fortnite, dari pendengar pasif ke pendengar aktif."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Epic Games Tarik Penjualan Emote Travis Scott

Konser Travis Scott di Fortnite (Tangkapan layar YouTube Travis Scott)

Di sisi lain, beberapa hari usai insiden yang terjadi di konser Travis Scott, Epic Games menarik emote rapper tersebut dari gim bergenre battle royale tersebut.

Epic Games, sendiri tidak mengeluarkan pernyataan atau memberikan alasan soal ini. Namun ditengarai, hal itu terkait insiden di konser Travis Scott yang membuat delapan orang meninggal.

Pada hari Minggu, diketahui emote "Out West" Travis Scott akan dijual Epic Games di Fortnite Item Shop pada senin di bawah Daily Section seharga 500 V-Bucks (mata uang Fortnite) atau sekitar USD 5.

3 dari 3 halaman

Epic Games Tutup Server Fortnite

Chris Redfield dan Jill Valentine dari Resident Evil hadir di Fortnite. (Doc: Epic Games)

Lebih lanjut, pengembang juga secara resmi menutup layanan gim battle royale tersebut di Tiongkok mulai pertengahan November 2021.

Dalam unggahan website Fortnite yang diterjemahkan, terungkap 'pengujian' gim Fortnite di Tiongkok 'telah selesai'.

Mengutip laman The Verge, Selasa (2/11/2021), unggahan tersebut menyebutkan, pemain Fortnite di Tiongkok tidak akan lagi bisa mendaftar/ signup atau mengunduh Fortnite mulai Senin, 15 November 2021.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.