Sukses

Instagram Kembali Rilis Pratinjau Twitter Card Usai Dinonaktifkan 9 Tahun Lalu

Adapun fitur Twitter Card ini sempat hadir bagi pengguna Instagram. Namun, pada 2012 perusahaan memutuskan untuk menonaktifkan dengan alasan untuk menarik trafik.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram memutuskan untuk kembali merilis fitur preview (pratinjau) postingan yang diunggah ke situs microblogging Twitter.

Dikutip dari Mashable, Kamis (4/11/2021), fitur preview foto saat pengguna membagikan postingan link Instagram ke Twitter tersebut sudah mulai digulirkan.

Adapun fitur ini sempat hadir bagi pengguna Instagram. Namun, pada 2012 perusahaan memutuskan untuk menonaktifkan fitur preview Twitter Card.

Sembilan tahun berlalu, Instagram memutuskan untuk kembali memunculkan fitur tersebut. Perusahaan mengatakan, pratinjau Twitter Card akan mulai diluncurkan secara bertahap ke seluruh pengguna mulai hari ini.

"Sekarang, ketika Anda membagikan tautan Instagram di Twitter, preview foto dari link tersebut akan muncul."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Instagram Nonaktifkan Twitter Card

Ilustrasi Instagram. (Gambar oleh USA-Reiseblogger dari Pixabay)

Saat itu Instagram menyebutkan, penghentian layanan integrasi dengan Twitter Card dikarenakan Instagram ingin penggunanya melihat foto mereka di aplikasi milik perusahaan sendiri dan bukan di Twitter.

Langkah ini dilakukan karena Twitter telah membatasi akses ke aplikasi tweeting pihak ketiga, dan membatasi akses perusahaan pihak ketiga seperti Instagram untuk mendapatkan daftar follower pengguna Twitter.

Twitter Card sendiri diluncurkan pada Juni 2021, fitur ini memungkinkan situs mitra menyajikan konten mereka dalam sebuah tweet termasuk menampilkan foto, video, dan teks artikel.

 

3 dari 3 halaman

Instagram Perluas Stiker Link di Stories ke Semua Pengguna

Ilustrasi bio Instagram (Photo by geralt on Pixabay)

Di sisi lain, Instagram mengumumkan telah memperluas fitur stiker tautan atau Link sticker di Stories, untuk semua pengguna tanpa terbatas jumlah followers.

"Kami telah mendengar dari komunitas kami yang lain bahwa mereka juga ingin berbagi hal-hal penting dengan teman dan keluarga mereka," tulis Instagram dalam blog resminya, dikutip Kamis (28/10/2021).

Media sosial di bawah Facebook itu mengatakan, pengguna bisa membagikan apa pun yang mereka sukai di Stories, "terlepas dari ukuran akun Anda."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.