Sukses

Instagram Tak Lagi Tampilkan Foto di Twitter

Instagram akhirnya mematikan fitur sharing fotonya di situs microblogging Twitter. Ini artinya, pengguna Twitter tidak akan bisa lagi melihat foto Instagram dalam feed Twitter mereka.

Jakarta: Instagram akhirnya mematikan fitur sharing fotonya di situs microblogging Twitter. Ini artinya, pengguna Twitter tidak akan bisa lagi melihat foto Instagram dalam feed Twitter mereka.

Pernyataan itu disampaikan Twitter lewat blognya. "Instagram telah menonaktifkan integrasi foto dengan Twitter. Akibatnya, foto tidak akan lagi muncul di tweet atau galeri foto pengguna," kata Instagram.

Meski demikian, seperti dilansir laman Cnet, Senin (10/12/2012), pengguna masih tetap dapat memposting link foto Instagram ke Twitter, namun pengguna dipastikan tidak bisa lagi melihat foto di Twitter.

Di acara Le Web pekan lalu, CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan bahwa salah satu alasan utama Instagram akan menghentikan layanan integrasi dengan Twitter card adalah karena Instagram ingin penggunanya melihat foto mereka di situs Instagram dan bukan di Twitter.

Langkah ini dilakukan karena Twitter telah membatasi akses ke aplikasi tweeting pihak ketiga dan membatasi akses perusahaan pihak ketiga seperti Instagram untuk mendapatkan daftar follower pengguna Twitter.

Twitter card sendiri diluncurkan pada bulan Juni lalu, fitur ini memungkinkan situs mitra menyajikan konten mereka dalam sebuah tweet termasuk menampilkan foto, video, dan teks artikel.

Di lain sisi Twiter telah mengantisipasi ini dan dikabarkan akan membuat fitur filter foto sendiri untuk perangkat mobile, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar pada Twitter dan tanpa harus lewat Instagram.

Seperti diketahui, Instagram sudah diakuisisi oleh Facebook pada April 2012 lalu. Ini membuat persaingan keduanya semakin ketat di dunia jejaring sosial. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini