Sukses

Gojek Hadirkan GoRide dan GoCar Protect+, Jaminan Perjalanan Makin Higienis

Gojek meluncurkan inovasi GoRide dan GoCar Protect+ yang akan segera diimplementasikan kepada pelanggan dan mitra driver di akhir September 2021.

Liputan6.com, Jakarta Gojek terus menyediakan layanan paling aman dan higienis di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya menerapkan protokol terlengkap dengan standar tertinggi sejak awal pandemi COVID-19, Gojek juga mendorong vaksinasi bagi ratusan ribu mitra driver melalui posko vaksinasi khusus mitra driver.

Untuk memperkuat komitmen tersebut, Gojek meluncurkan inovasi GoRide dan GoCar Protect+ yang akan segera diimplementasikan kepada pelanggan dan mitra driver di akhir September 2021.

Global Head of Marketing Gojek, Amanda Parikesit menyampaikan bahwa sejak awal pandemi, Gojek terus menghadirkan #ProteksiEkstra yang difokuskan pada tiga pilar utama.

Pertama, Pilar Edukasi melalui rangkaian kopdar untuk mengajak mitra makin taat protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Selanjutnya, Pilar Teknologi yang menghadirkan ragam fitur seperti ceklis protokol kesehatan pada aplikasi pelanggan dan mitra driver, fitur Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver, serta status vaksinasi mitra yang sudah dapat dilihat di aplikasi pelanggan. Terakhir, Pilar Infrastruktur yang meliputi fasilitas sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, serta pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek. Inovasi GoRide dan GoCar Protect+ akan memperkuat pilar Infrastruktur dari #ProteksiEkstra Gojek.

“Layanan transportasi merupakan salah satu layanan paling esensial untuk mendukung mobilitas masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Kami berkomitmen terus menghadirkan inovasi baru, mendukung produktivitas, dan mengurangi kecemasan masyarakat saat harus bepergian,” ujar Amanda Parikesit di acara Media & KOL Gathering Gojek Protect+ secara virtual, Rabu (15/9).

Amanda melanjutkan, pihaknya telah mengedukasi jutaan mitra driver mengenai pentingnya meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan saat beraktivitas sekaligus melawan pandemi bersama sama dengan menjalankan vaksinasi. Selain itu, Gojek juga telah mendistribusikan ratusan ribu sekat pelindung untuk mitra driver GoCar maupun GoRide.

Sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kehigienisan selama perjalanan, Gojek kemudian menghadirkan layanan GoRide dan GoCar Protect+.

"Layanan yang segera dapat diakses pelanggan ini memberikan jaminan pasti kepada pelanggan yang ingin menggunakan seluruh kelengkapan Proteksi Ekstra Gojek standar tertinggi, paling higienis, dan teraman di industri,” kata Amanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GoCar Protect+ Dilengkapi Air Purifier

Layanan GoCar Protect+ tidak hanya memastikan 100% mitra driver yang bertugas telah menjalani vaksinasi COVID-19, namun juga pengecekan suhu tubuh secara rutin, disinfeksi berkala terhadap kendaraan, menjamin kendaraan dilengkapi sekat pelindung, serta menyediakan air purifier Sharp di kendaraan yang efektif melumpuhkan 91,3% airborne COVID-19 dalam 30 detik. Setelah sebelumnya diluncurkan sebanyak 8.000 unit di Jabodetabek, kini pemasangan air purifier akan diperluas ke kota-kota besar se-Indonesia.

Sementara itu, layanan GoRide Protect+ juga akan memastikan 100% mitra driver telah menjalani vaksinasi, pengecekan suhu tubuh mitra driver, disinfeksi berkala terhadap kendaraan, menjamin tersedianya sekat pelindung dan menyediakan fasilitas sambungan/extension kaca helm bagi mitra driver untuk semakin melindungi mitra driver dan pelanggan.

Peluang Mitra Driver Tingkatkan Pendapatan

Kehadiran layanan GoRide dan GoCar Protect+ juga menjadi peluang bagi mitra driver untuk memperoleh pendapatan tambahan. Adapun rata-rata kenaikan pendapatan mitra driver dari layanan baru ini dapat mencapai hingga 10 persen di setiap ordernya.

3 dari 4 halaman

Respon Pelanggan Setia Gojek

dr. Reisa Broto Asmoro selaku pelanggan setia layanan transportasi Gojek, yang juga merupakan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru turut mengapresiasi langkah Gojek yang terus berupaya untuk meningkatkan keamanan dan kehigienisan layanannya.

"Semoga standar protokol yang sudah ketat dapat menginspirasi seluruh pihak untuk terus waspada dan tidak sedikit pun melonggarkan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Reisa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa tertib protokol kesehatan sekalipun sudah menerima vaksinasi.

"Satu hal yang seluruh masyarakat wajib ketahui, vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan dua hal yang harus dijalankan secara bersamaan, dan bukan merupakan pilihan," pesannya.

4 dari 4 halaman

Kode Promo Gojek

GoRide dan GoCar Protect+ akan segera hadir bagi para pelanggan di Jabodetabek, sebelum nantinya tersedia di kota-kota besar lain secara bertahap. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan harus memperbarui aplikasi Gojek ke versi paling baru. Para pelanggan juga dapat memanfaatkan kode promo GOJEKHEMAT untuk mendapatkan total potongan harga perjalanan hingga Rp 135.000.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.