Sukses

Tencent Cloud Bakal Hadirkan Data Center Kedua di Indonesia Akhir 2021

Tencent Cloud bakal menghadirkan data center keduanya di Indonesia pada akhir 2021. Data center ini diklaim akan mendukung digitalisasi di Indonesia menjadi lebih maju.

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Cloud bakal menghadirkan data center kedua di Indonesia pada akhir 2021. Sebelumnya, perusahaan meluncurkan internet data center (IDC) pertama di Indonesia.

Dengan peluncuran data center tersebut, Tencent Cloud mengklaim ada banyak perusahaan Indonesia dari berbagai bidang dan industri yang tertarik memanfaatkan layanan cloud dari perusahaan Tiongkok ini.

Keputusan menghadirkan data center kedua ini merupakan pertama kalinya bagi Tencent mendirikan dua data center di pasar yang sama dalam satu tahun.

Sekadar informasi, Tencent Cloud merupakan usaha cloud computing Tencent. Ini merupakan penyedia layanan internet dengan keahlian di bidang game, teknologi audio dan video, serta layanan fintech.

Tencent Cloud mengaku telah memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman inovasi teknologi, infrastruktur kuat, dan jaringan pengantar konten global yang luas.

Tencent Cloud mengklaim layanan cloud-nya memiliki kinerja tinggi, perawatan mudah, dan fleksibel untuk pelanggan Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Digitalisasi Indonesia

Senior Vice President Tencent Cloud International, Poshu Yeung, mengatakan, IDC Cloud di Indonesia mendorong langkah Indonesia menuju digitalisasi yang lebih maju. Hal ini terlihat dari makin banyaknya klien, perusahaan, dan organisasi yang meraih sukses dengan produk dan layanan dari Tencent Cloud.

"Dengan solusi Tencent Cloud yang aman dan handal, serta pengalaman panjang kami di berbagai sektor, kami ingin terus bekerja sama dengan mitra-mitra lokal kami dan membantu Indonesia mempercepat transformasi digital yang akan terbantu dengan data center kedua yang kami bangun pada akhir tahun 2021," katanya.

Tencent Cloud menyebut, layanannya bisa digunakan untuk pemerintah, organisasi dengan infrastruktur canggih seperti game online, siaran langsung, dan sektor layanan keuangan.

 

3 dari 4 halaman

Layanan Data Center Tencent Cloud

1. Layanan Keuangan

Tencent Cloud menyediakan jasa dukungan yang signifikan untuk industri layanan keuangan melalui produk dan solusi seperti database TDSQL yang telah tersertifikasi secara finansial, eKYC, OCR, dan banyak teknologi berbasis AI lainnya. Bank-bank Indonesia seperti Bank Neo Commerce dan Bank Mega juga menggunakan TDSQL dalam sistem inti mereka. 

2. Solusi Media untuk Semua Industri 

Solusi video dan live streaming kini banyak digunakan oleh berbagai sector seperti media social, hiburan dan live show, siaran olahraga OTT, gaming, e-commerce, pendidikan, dan layanan keuangan.

Di Indonesia, layanan ini dimanfaatkan oleh GOX sebagai platform game live streaming pertama di Indonesia. Bagi GOX, layanan streaming dan jaringan pengantar konten Tencent Cloud menyajikan konten gaming dengan latensi rendah, mulus, dan stabil ke jutaan pemirsa di Indonesia dan seluruh dunia.

3. Solusi Game 

Tencent Cloud juga cocok untuk para developer game yang membutuhkan platform layanan cloud berkualitas tinggi dengan latensi rendah, kualitas audio yang mulus, dan penangkalan kecurangan. Solusi-solusi game utamanya termasuk Game Mutlimedia Engine (GME), Game Server Elastic-scaling (GSE), Anti- Cheat Expert (ACE), dan masih banyak lagi. 

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini