Sukses

Stray Ajak Pemain Jadi Kucing yang Berpetualang di Dunia Cyberpunk

Stray mengajak pemain menjadi seekor kucing yang berpetualang di dunia cyberpunk

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya sebuah game bertema cyberpunk menuntut pemain berperan sebagai tokoh jagoan manusia, Stray menawarkan kamu untuk menjadi seekor kucing.

Baru-baru ini, game besutan BlueTwelve Studio dan dirilis oleh Annapurna tersebut merilis video gameplay dari Stray, setelah lebih dari setahun meluncurkan trailer awalnya.

Dalam video gameplay tersebut, terungkap Stray merupakan game petualangan dan puzzle dengan sudut pandang orang ketiga, di mana player akan berperan sebagai seekor kucing.

Dikutip dari CBR, Kamis (5/8/2021), trailer tersebut juga mengungkapkan pemain akan memiliki pendamping drone bernama B-12, yang menemani tokoh kucing dan membantunya berkomunikasi selama petualangannya.

Sejauh ini, diketahui plot game akan mengikuti seekor kucing yang berusaha menemukan keluarganya. Dalam perjalanannya, dia bertemu dan berteman dengan B-12 yang membantunya menavigasi dunia yang aneh dan misterius.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gameplay Stray

Dalam trailer tersebut digambarkan juga bagaimana mesin yang seperti manusia memiliki peran besar dalam alur cerita Stray.

Para pengembang menggambarkannya sebagai tempat yang sudah lama terlupakan yang harus dihindari oleh kucing sembari mengungkap rahasinya.

Dikutip dari Engadget, gameplay dari Stray akan melibatkan tokoh kucing tersebut menggunakan kemampuan fisiknya untuk menggerakkan obyek sekitarnya dan memecahkan puzzle.

Selain itu, pemain juga bisa melakukan hal-hal umum yang biasa dilakukan kucing seperti menggosokkan diri di kaki robot yang ditemui, menggaruk furniture, serta berinteraksi dengan mesin penjual otomatis.

Cuplikan gameplay Stray juga menunjukkan, akan ada fitur campuran antara mengendap-endap atau stealth, bermain-main, hingga kekacauan untuk mencapai tujuan protagonis.

3 dari 4 halaman

Tanggal Rilis

Tokoh kucing juga akan menghadapi beberapa musuh seperti makhluk mirip serangga yang membuatnya harus melarikan diri dengan cepat atau membutuhkan aksi lompat-lompatan.

Awalnya, Stray diumumkan akan rilis pada 2021, dan disebut-sebut akan mulai bisa dimainkan di bulan Oktober. Namun game ini akhirnya ditunda hingga 2022.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter, para pengembang mengatakan keputusan itu dilakukan demi memastikan kualitas dari Stray. Sehingga, belum ada tanggal pasti tentang peluncurannya.

Meski begitu, BlueTwelve menyebutkan bahwa mereka menargetkan game ini bisa rilis di awal tahun 2022, untuk PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.