Sukses

Minim Pengguna, Twitter Resmi Singkirkan Fleets

Liputan6.com, Jakarta - Twitter secara resmi menyingkirkan Fleets, sebuah fitur di aplikasi mereka yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video pendek dalam jangka waktu tertentu seperti Instagram Stories.

Fitur tersebut memiliki usia yang sangat singkat, mengingat fitur itu mulai diluncurkan Twitter pada November 2020, seperti dikutip dari Tech Crunch, Rabu (4/8/2021).

"Kami membangun Fleets sebagai cara singkat dan dengan tekanan rendah bagi orang-orang untuk berbagi pemikiran singkat mereka," kata Ilya Brown, VP Twitter Consumer Product dalam blog resmi mereka 14 Juli 2021 lalu.

"Namun, sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang diharapkan," lanjutnya. 

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com melalui aplikasi Twitter di Android, fitur Fleets memang sudah tidak terlihat lagi di bagian atas media sosial tersebut.

 

 * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Digantikan Spaces

Brown mengatakan bahwa belajar dari Fleets, mereka akan fokus untuk menciptakan cara lain bagi orang-orang untuk bergabung dalam percakapan dan berbicara tentang apa yang terjadi di dunia mereka.

Seperti IG Stories, Fleets terletak di atas linimasa. Setelah fitur ini dihilangkan, Spaces, sebuah ruang audio mirip Clubhouse ala Twitter, akan menempati slot tersebut di aplikasi.

3 dari 4 halaman

Fleets Trending di Twitter

Kepergian fitur ini di usianya yang masih sangat muda pun menjadi bahan pembicaraan warganet Twitter. "Fleets" menjadi trending di media sosial tersebut, termasuk di Indonesia.

Uniknya, tidak sedikit pengguna Twitter yang mengaku tidak pernah menggunakan fitur tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial