Sukses

Begini Cara Aktifkan Memory Expansion di Oppo Reno5 F dan A47 5G

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia secara eksklusif menghadirkan fitur untuk menambah kapasitas RAM pada beberapa perangkatnya. Fitur itu memanfaatkan memori internal smartphone sehingga dapat diubah menjadi RAM.

Oppo menyediakan tiga opsi besaran memory expansion, yakni 2GB, 3GB, dan paling besar 5GB.

Tujuannya untuk memperlancar multitasking yang dilakukan pengguna di smartphone Oppo. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kecepatan ponsel saat membuka aplikasi multimedia dan game.

Adapun kemampuan memory expansion ini mulai disematkan di seri Oppo A74 4G, Reno5 dan Reno5 5G. Kini, perusahaan memboyong kemampuan tersebut ke perangkat Reno5 F dan A74 5G.

“Oppo berupaya untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kepada pengguna kami, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/6/2021).

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur ekspansi memori ini? Simak caranya dibawah ini.

 

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Memory Expansion

Langkah yang perlu dilakukan yakni dengan masuk ke menu Settings. Selanjutnya, gulir ke bawah dan pilih opsi 'About Phone.'

Kemudian, ketuk pada bagian 'RAM', dan aktifkan dengan menggeser tombol pada opsi RAM Expansion. Disitu, warna tombol akan berwarna hijau yang artinya fitur ini telah aktif.

 

3 dari 3 halaman

Geser Tombol

Selanjutnya, pilih opsi RAM yang diinginkan dengan menggeser pilihan secara berurutan dari kiri ke kanan. Lalu, kamu perlu restart perangkat sebagai langkah akhir.

Diketahui, fitur memory expansion ini hadir berbarengan dengan update sistem ColorOS yang menyertai kedua perangkat tersebut.

Pengguna bisa mengecek detail perluasan RAM yang telah aktif pada bagian informasi perangkat di menu Settings.