Sukses

Daftar Harga Paket Promo Internet 5G Telkomsel Beserta Smartphone yang Mendukung

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel akhirnya resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Ini merupakan layanan 5G pertama yang diluncurkan operator Tanah Air untuk kebutuhan komersial.

Mengingat layanan ini sudah hadir di Indonesia, lantas berapa harga paket internet 5G Telkomsel?

Menurut Director Marketing Telkomsel, Rachel Goh, Telkomsel menawarkan paket promo untuk kuota 5G.

Saat peluncuran layanan 5G Telkomsel, Rachel menuturkan paket ini akan hadir sebagai kuota tambahan untuk pengguna terpilih di wilayah yang sudah tercakup layanan 5G.

"Ini merupakan cara kami mengapresiasi pelanggan setia. Pelanggan akan dihubungi untuk mendapatkan undangan agar bisa menikmati paket ini berdasarkan lokasi yang tersedia jaringan 5G," tuturnya saat peluncuran 5G di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Rachel menuturkan, paket ini akan ditawarkan untuk pelanggan yang sudah memakai layanan Telkomsel selama 10 hingga 26 tahun. Paket tambahan 5G ini juga dibanderol dengan harga promo.

Rachel menuturkan, paket data 5G ini akan dibanderol dengan harga Rp 26 ribu dari harga sebenarnya Rp 260 ribu untuk kuota 126GB. Promo ini akan berlangsung hingga 26 Juli 2021.

Adapun untuk pengguna yang tidak masuk dalam undangan, kuota internet 5G nantinya akan memanfaatkan kuota yang sudah dimilikinya. Jadi, tidak adak kuota tambahan lain yang diperlukan pelanggan.

 

2 dari 3 halaman

Layanan Rumah Orbit 5G

Selain untuk pengguna mobile, Telkomsel juga menghadirkan layanan internet rumah Orbit 5G. Operator pelat merah ini menawarkan perangkat Orbit Ultra dengan harga promo Rp 6,299 juta.

Dengan harga tersebut, pengguna akan memperoleh ekstra kuota data 200GB untuk 30 hari dan bonus akses layanan Disney Plus Hotstar selama 12 bulan.

Tidak hanya itu, ada pula paket bundel Orbit Ultra dengan TransVision Xstream yang dibanderol harga promo Rp 7,085 juta dari harga sebenarnya Rp 8,085 juta. Paket ini menawarkan layanan seperti Orbit Ultra reguler ditambah tiga bulan paket Xstream Diamond.

Sementara untuk paket internet Orbit Ultra 5G, Telkomsel membanderolnya mulai dari Rp 130 ribu untuk kuota promo 100GB dari yang seharusnya 60GB.

Lalu ada paket data yang dijual Rp 500 ribu untuk kuota 500GB dari seharusnya 350GB dan paket data Rp 900 ribu untuk kuota 1.000GB dari seharusnya 650GB. Adapun promo kuota ini berlaku untuk tiga bulan pertama.

3 dari 3 halaman

Smartphone yang Mendukung 5G Telkomsel

Adapun untuk smartphone yang mendukung jaringan 5G Telkomsel di frekuensi 2300MHz di Indonesia, beberapa di antaranya adalah Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60, dan Vivo X60 Pro.

Telkomsel juga terus memperluas kerja sama dengan berbagai mira perangkat, termasuk Apple dan Samsung. Pada tahap awal ini, perangkat tersebut memang tidak langsung terhubung dengan layanan Telkomsel 5G.

Untuk itu, masing-masing produsen smartphone akan melakukan proses penyesuaian software agar tiap perangkat dapat terhubung dengan layanan 5G dari Telkomsel.