Sukses

Sony Bantah Bakal Garap Film Adaptasi God of War

Sony akhirnya mengungkap tak memiliki rencana untuk mengadaptasi God of War ke serial TV maupun film.

Liputan6.com, Jakarta - Sony diketahui tengah gencar mengadaptasi sejumlah judul game besutannya ke dalam film maupun serial TV. Salah satunya yang gencar disebut-sebut akan diadaptasi adalah God of War.

Kabar ini kian santer terdengar mengingat God of War merupakan salah satu judul game yang laris dan memiliki banyak penggemar. Namun dari laporan terbaru The New York Times, Sony ternyata membantah rumor tersebut.

Dikutip dari Screen Rant, Selasa (25/5/2021), bantahan itu diungkapkan langsung oleh juru bicara perusahaan. Dia mengatakan rumor mengenai God of War akan diadaptasi ke layar lebar tidak benar, setidaknya untuk saat ini.

Dengan pernyataan ini, Sony berarti masih akan fokus pada pengembangan adaptasi ke film atau serial TV yang sudah diumumkannya hingga saat ini. Salah satunya yang sudah diketahui adalah Uncharted.

Film adaptasi ini diketahui telah selesai diproduksi pada Oktober 2020. Namun dari laporan terbaru, film yang dibintangi Tom Holland tersebut dijadwalkan tayang tahun depan.

Menurut laporan Variety via Engadget, jadwal rilis film Uncharted digeser dari sebelumnya 16 Juli tahun ini menjadi 11 Februari 2022.

Informasi ini juga dikonfirmasi secara tidak langsung oleh akun resmi Twitter film. Meski tidak mengungkap jadwal resminya, akun tersebut hanya menyebut film ini akan hadir pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pedro Pascal dan Bella Ramsey Gabung di Serial TV Adaptasi Gim The Last of Us

Di sisi lain, HBO secara resmi mengumumkan nama-nama aktor yang akan berperan sebagai tokoh sentral adaptasi game The Last of.

Mengutip Polygon, Kamis (11/2/2021), aktor bintang The Mandalorian, Pedro Pascal, dan Bella Ramsey, yang berperan sebagai Lyanna Mormont di Game of Thrones akan berperan sebagai dua karakter utama dari gim The Last of Us, yaitu Joel dan Ellie.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh co-creator gim The Last of Us, Neil Druckmann, di akun media sosialnya.

Sebelum berperan sebagai Joel, nama Pedro Pascal naik daun di industri hiburan Hollywood semenjak dirinya berperan sebagai Din Djarin di serial Disney+ The Mandalorian.

Sementara itu, Ramsey yang masih berumur 17 tahun juga sempat tampil di seri HBO lainnya, seperti His Dark Materials, Game of Thrones, dan mengisi suara di serial animasi Netflix berjudul Hilda.

Sayang, HBO masih sungkan mengungkap kapan serial TV The Last of Us ini akan dirilis.

3 dari 3 halaman

HBO Beri Lampu Hijau Produksi The Last of Us

Dikutip dari Engadget, Senin (23/11/2020), serial ini nantinya akan dinahkodai oleh Neil Druckman sebagai penulis dan kreator Chernobyl, Craig Mazin.

Adapun produksi serial ini akan dilakukan oleh Sony PlayStation Production.

Serial ini akan mengangkat kisah dari gim The Last of Us pertama yang rilis tujuh tahun lalu. Karenanya, kisah dalam serial akan menitikberatkan pada perjalanan Joel dan Ellie.

Selain The Last Of Us, Sony diketahui akan melakukan adaptasi serupa untuk sejumlah judul gim yang dimilikinya.

Hal itu diungkap Co-President PlayStation Production, Chris Parnell, pada The Hollywood Reporter beberapa waktu lalu.

Menurut Chris, gim ini akan menjadi kisah pertama dari banyak adaptasi lain yang masuk dalam rencana.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini