Sukses

Sony Luncurkan 2 Warna Baru untuk DualSense PS5, Usung Tema Galaksi

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan bakal merilis dua warna baru untuk kontroler PS5 DualSense. Hadir dengan warna Midnight Black dan Cosmic Red, kontroler ini siap dipasarkan dalam waktu dekat. 

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (14/5/2021), warna baru DualSense untuk PS5 ini hadir dengan membawa nuansa galaksi khas ruang angkasa.

Midnight Black tampil dengan balutan warna hitam dan detail abu-abu yang menggambarkan saat kita melihat angkasa di tengah malam.

Sementara Cosmic Red memiliki dua padanan warna merah dan hitam. Warna ini disebut terinspirasi dari merah cerah yang ditemukan di seluruh kosmos.

Meski hadir dengan warna baru, kedua kontroler PS5 ini memiliki desain yang sama persis. Perbedaan hanya ada di warna tombol yang disesuaikan dengan warna utama, yakni hitam dan merah.

Selain itu, keduanya juga memiliki rona biru di bagian atas yang mirip dengan kontroler PS5 DualSense orisinal. Rencananya, kontroler ini akan mulai tersedia secara global mulai depan.

Hanya informasi pasti mengenai kehadirannya di masing-masing pasar akan berbeda. Sony juga belum mengungkap mengenai harga kedua warna baru ini nantinya saat rilis di pasaran.

2 dari 3 halaman

Kelangkaan Stok Konsol PS5 Akan Berlanjut hingga 2022

Di sisi lain, seperti dilansir Bloomberg, Senin (10/5/2021), Sony mengonfirmasi mengalami masalah untuk me-restock konsol PS5 hingga tahun mendatang atau 2022.

Berdasarkan sumber anonim, beberapa analis melaporkan, Sony mengalami kesulitan untuk memenuhi jumlah permintaan PS5 di pasaran karena terkendala kekurangan komponen produksi konsol tersebut.

“Permintaan PS5 tidak akan mereda tahun ini. Meskipun kami memproduksi lebih banyak unit konsol tahun depan, pasokan kami tidak akan mampu mengejar permintaan,” ucap Hiroki Totoki, Chief Financial Officer Sony Group, saat dalam sesi pertemuan terbatas.

Meski begitu, Sony juga mengakui perlu meningkatkan produksi secepat mungkin agar dapat menjual konsol PS5 ini di pasaran dan mengatasi keterbatasan stok di berbagai negara.

3 dari 3 halaman

Hadapi Masalah Selama Pandemi Covid-19

Walau penjualan konsol PS5 ini telah meningkat (walau stok terbatas), Sony ternyata masih belum bisa memanfaatkan momen lockdown pandemi Covid-19 ini untuk meraup untuk besar.

Karena masyarakat dunia dipaksa untuk tinggal di rumah mereka, banyak dari mereka yang beralih ke platform online dan membeli gim secara digital.

Sony mengonfirmasi kepada para analis, pengguna aktif di PlayStation Network turun dari 114 juta menjadi 109 juta setiap tahunnya, diikuti dengan pembelian gim ikut merosot di titik yang sama pada 2020.

(Dam/Isk)