Sukses

Sony Ungkap Kontroler DualSense untuk PlayStation 5

Liputan6.com, Jakarta - Sony berencana akan meluncurkan konsol gim terbaru mereka, PlayStation 5 (PS5) pada musim liburan 2020.

Sebelumnya, perusahaan asal Jepang itu melakukan live streaming tentang spesifikasi, performa, dan kemampuan konsol penerus PS4 ini.

Walau masih belum mengungkap seperti apa bentuk konsol PlayStation 5, Sony baru saja memperlihatkan bentuk kontroler PS5, yakni DualSense.

Seperti yang bisa kamu lihat digambar, DualSense tampak berbeda dari bentuk kontroler yang selama 25 tahun ini diusung Sony, dan dengan fitur baru.

Dikutip dari laman PlayStation blog, Rabu (8/4/2020), DualSense hadir dengan haptic feedback (menggantikan teknologi rumble/getar di kontroler lama).

 

DualSense, kontroler PS5. (Doc: PlayStation blog)

DualSense juga hadir dengan adaptive triggers, fitur ini dapat menyesuaikan resisensi tombol untuk efek yang berbeda dari masing-masing gim yang dimainkan dan gameplay yang berbeda.

2 dari 3 halaman

Ubah Bentuk dari DualShock 4

DualSense (Doc: PlayStation blog)

Lebih lanjut, perusahaan juga menyematkan sebuah mikrofon ke dalam DualSense--yang pertama untuk kontroler Sony, bersama dengan port USB-C.

Tak hanya itu, Sony juga mengubah nama tombol "Share" di kontroler menjadi "Create", yang diklaim akan menawarkan cara baru bagi gamer untuk membuat konten kepada dunia.

Sejumlah tombol di DualSense juga mengalami perubahan dibandingkan dengan DualShock 4 lama, seperti tombol PlayStation yang kini berbentuk logo PS, dan letak triggers yang lebih miring ke arah dalam.

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Selain informasi di atas, Sony belum mengungkap berapa harga DualSense ini--bila dibeli secara terpisah, dan apakah ada pilihan warna lainnya.

Untuk referensi, Sony menjual DualShock 4 berharga USD 59,99 atau sekitar Rp 975 ribuan ketika PS4 pertama kali dirilis.

(Ysl/Isk)