Sukses

Apple Resmi Ungkap iPad Pro Baru, Seperti Apa Spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Apple akhirnya mengumumkan kehadiran produk terbaru mereka dalam acara bertajuk "Spring Loaded" dini hari tadi.

Salah satu produk yang diungkap dalah seri baru iPad Pro (2021). Seri iPad Pro kali ini hadir dengan sejumlah peningkatan--khususnya dalam hal hardware.

Seri iPad Pro baru ini sudah menggunakan prosesor M1, chipset sama yang Apple tanam di MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini.

Dalam presentasinya, Apple mengklaim prosesor M1 di iPad Pro baru ini akan memberikan performa yang lebih cepat dan unggul ketimbang dari seri iPad Pro generasi sebelumnya.

"Performa CPU di iPad Pro baru meningkat 50 persen dari generasi sebelumnya, dan 75 kali lebih cepat dari iPad pertama dalah hal kecepatan CPU," klaim Apple.

Apple pun sudah melengkapi iPad Pro baru ini dengan RAM 16GB, dan memori internal dengan kemampuan dua kali lebih cepat berkapasitas hingga 2TB.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah menyertakan port USB-C yang mendukung Thunderbolt dan USB4. Karena hal tersebut, iPad Pro anyar ini juga sudah mendukung monitor Pro Display XDR beresolusi 6K.

 

 

2 dari 3 halaman

Layar iPad Pro

iPad Pro 2021. (Doc: Apple)

Lebih lanjut, layar iPad Pro 11 inch sudah mengusung teknologi Retina Display dengan kemampuan. Sedangkan untuk iPad Pro 12,9 inch, Apple menggunakan teknologi Liquid Retina XDR Display dengan kecerahan maksimal hingga 1.600 nit.

Dengan 10.000 mini LED dan 2.500 local dimming zones, layar tablet ini setara dengan Pro Display XDR.

Soal kamera, tablet ini sudah dibekali dua kamera dan sensor LiDAR di bagian belakang. Untuk selfie-nya, Apple menyematkan kamera ultra-wide berukuran 12 MP serta membawa fitur Centre Stage.

 

3 dari 3 halaman

Harga iPad Pro

Seri iPad Pro baru resmi diluncurkan. (Doc: Apple)

Lalu berapa banderol harga iPad Pro baru ini? Apple baru akan membuka lini pemesanan tablet anyarnya ini pada 30 April 2021, namun baru bisa dilempar ke toko pada Mei Mendatang.

Apple akan menjual iPad Pro 11 inch (WiFi) mulai dari USD 799 atau Rp 11,6 juta, sedangkan untuk versi WiFi+5G akan dijual seharga USD 999 atau Rp 14,5 juta.

Sementara itu, iPad Pro 12,9 inch (WiFi) akan dijual mulai dari USD 1.099 atau Rp 15,9 juta. Versi WiFi+5G akan dijual Apple seharga USD 1.299 atau Rp 18,9 juta.

(Ysl/Tin)