Sukses

GoPay Gelar Turnamen Esports Berhadiah Rp 50 Juta

Liputan6.com, Jakarta - GoPay menggelar turnamen esports GoPay Arena Level Up Community. Turnamen ini diadakan setelah keberhasilannya menggelar GoPay Arena Championship.

Turnamen GoPay Arena Level Up Community ini digelar bersama dengan RevivalTV.

GoPay Arena Level Up Community merupakan turnamen gim amatir Mobile Legends dan PUBG Mobile yang berlangsung online mulai 2 April hingga Agustus 2021. GoPay menyediakan hadiah sebesar Rp 50 juta dan saldo GoPay untuk diperebutkan para gamer amatir.

Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria mengatakan, pihaknya melihat kesuksesan perhelatan GoPay Arena Championship yang digelar sebelumnya yang dipenuhi dengan antusiasme pecinta gim untuk mendaftar turnamen esports.

"GoPay Arena Level Up Community kami hadirkan memberikan wadah dan membuka kesempatan bagi siapa pun yang serius ingin main apa pun levelnya, agar bisa mengadu sekaligus mengasah skill mereka di kompetisi yang lebih profesional," kata Fibriyani.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dengan RevivalTV

Fibriyani juga mengungkap alasan GoPay berkolaborasi dengan RevivalTV yang dikenal reputasinya sebagai platform esports terbesar Tanah Air sekaligus penyelenggara berbagai event esports berskala nasional dan jangkauan luasnya ke komunitas gamer.

CEO sekaligus Founder RevivalTV Ahmad Syanhdy mengapresiasi dukungan penuh GoPay untuk pengembangan industri esports.

"Selain memberi kemudahan melalui inovasi pembayaran yang mudah dan bebas repot, GoPay juga konsisten berkolaborasi dengan pelaku industri," kata pria yang karib disapa Senz.

Senz berharap, turnamen ini bisa jadi saksi bagi tumbuhnya talenta-talenta esports di Indonesia. "Yang awalnya hobi siapa tahu bisa jadi batu loncatan untuk menjadi pemain profesional," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Gim Paling Laris di Google Play

Selama turnamen berlangsung, GoPay memberikan promo khusus untuk transaksi di Goople Play. Gamer juga bisa menikmati konten gim di YouTube tanpa jeda dengan langganan YouTube Premium menggunakan GoPay.

GoPay selama ini jadi metode pembayaran gim di Google Play. Data GoPay mencatat, transaksi kategori gm naik 3 kali lipat dari 2019 ke 2020. Kenaikan jumlah penggunanya mencapai 77 persen.

Berdasarkan daftar top up games dengan GoPay, gim paling digemari masyarakat adalah Mobile Legends, Free Fire, dan Genshin Impact.

(Tin/Isk)