Sukses

Tiga Tim Esports Ini Siap Wakili Indonesia di Turnamen Free Fire Internasional

Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus akan bertanding di Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 dan memperebutkan total hadiah Rp 4,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga tim esports, yakni Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus berhasil menjuarai turnamen Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020 Fall pada 11 Oktober 2020.

Ketiga tim teratas ini kemudian akan didapuk untuk mewakili Indonesia di turnamen internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 dan memperebutkan total hadiah USD 300.000 atau setara Rp 4,4 miliar dan gelar tim Free Fire terbaik dunia.

Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, mengatakan tim esports Indonesia kian berkembang dan terus menunjukkan kualitasnya untuk bertanding di ajang internasional.

"Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat dan mendukung ekosistem esports di Indonesia agar berkembang menjadi atlet profesional kelas dunia," kata Christian dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya, ketiga tim telah mengikuti serangkaian babak penyisihan mulai dari Open Quarterfinals, Group Finals, hingga babak Play-ins.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Penonton Offline

Meski tidak disertai penonton offline, pertandingan hingga babak terakhir masih berlangsung menegangkan, hingga akhirnya menemukan tim terbaik di panggung turnamen FFIM 2020 Fall.

Turnamen ini mempertandingkan 12 tim esports terbaik di Indonesia dengan total hadiah Rp 800 juta.

12 tim esports tersebut antara lain adalah Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Evos Esports, Aura Esports, First Raiders Bravo, Bigetron Bit, Louvre King, The Prime, RRQ Hades, Boss Knightmare, Lynxnihboss, dan Red Bull Rebellion.

3 dari 3 halaman

Tiga Tim Teratas Berlaga di Turnamen Internasional

Tiga tim teratas dari FFIM 2020 Fall yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus selanjutnya akan bersaing pada ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series.

FFCS terdiri dari serangkaian turnamen internasional yang akan diadakan secara bersamaan.

Turnamen bergengsi ini meliputi Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series.

Turnamen internasional FFCS - Asia Series ini akan dimulai bersamaan dari 22 November 2020 dan Grand Final akan berlangsung pada tanggal 29 November 2020.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.