Sukses

Instagram Akan Hadirkan Fitur Mute Kata-Kata Kasar yang Masuk ke DM

Instagram akan mengadirkan sebuah fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna membungkam kata-kata kasar yang masuk ke Direct Message mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi berbagi foto Instagram dikabarkan tengah mengembangkan sebuah fitur baru. Fitur ini nantinya membantu pengguna merasa aman ketika sedang menggunakan platform tersebut.

Mengutip Digital Information World, Senin (8/3/2021), fitur baru Instagram yang akan dirilis menghadirkan kemampuan untuk memblokir kata-kata tertentu yang dianggap kasar atau mengganggu dalam kolom komentar atau direct message (DM).

Informasi ini diketahui dari periset aplikasi Alessandro Paluzzi. Paluzzi membagikan sebuah hasil tangkapan layar pada bagian privasi Instagram. Di mana, pada bagian tersebut terdapat tambahan opsi kontrol konten.

Bocoran fitur baru Instagram, hadirkan opsi untuk membungkam kata-kata kasar yang masuk ke DM (Foto: Twitter @alex193a)

Pada bagian itu pengguna dapat memasukkan kata-kata yang dianggap mengganggu ataupun kasar untuk diblokir, ketika masuk ke komentar atau DM.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur untuk Bantu Monetisasi Unggahan

Paluzzi juga menggarisbawahi, Instagram berencana untuk menghadirkan sebuah fitur yang membantu influencer dan pembuat konten untuk memonetisasi pekerjaannya.

Fitur bernama afiliate ini termasuk dalam program marketing dan dapat dilihat di bagian creator pada Instagram. Pengguna dapat mendaftar melalui beberapa langkah.

Instagram sendiri kian serius memperbarui aplikasi mereka. Sebelumnya Instagram juga disebut-sebut akan menghadirkan fitur brightness AI yang membantu pengguna menyesuaikan kecerahan foto mereka secara otomatis.

3 dari 3 halaman

Bisa IG Live Berempat

Sebelumnya, Instagram merilis Live Rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran IG Live maksimal 4 orang.

Sebelumnya, batas maksimal siaran IG Live bersama hanya untuk 2 orang. Fitur Live Rooms kini telah tersedia secara global.

"Kami berharap, dengan meningkatkan jumlah pengguna yang bisa live bersama akan membuat kesempatan baru, untuk mengadakan talk show, sesi tanya jawab, atau berkolaborasi dengan seniman lain. Bahkan jika hanya ingin mengobrol bersama teman," kata Instagram dalam unggahan blognya.

Menurut Instagram, Live Rooms akan memberikan lebih banyak ruang bagi kreator untuk membangun bisnisnya dan menghasilkan lebih banyak uang.

Apalagi sebelumnya Instagram mengumumkan, para penonton tayangan IG Live bisa membeli lencana untuk kreator favoritnya, guna menunjukkan dukungan.

Kini dengan Live Rooms, penonton dapat membeli lencana untuk host dan menggunakan fitur interaktif lainnya seperti Shopping atau Live Fundraisers.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.