Sukses

Instagram Ikutan Latah Bikin Fitur Mirip Clubhouse

Liputan6.com, Jakarta - Instagram akan menjadi layanan media sosial lain--selain Facebook, Twitter, dan TikTok--yang ikutan latah mengembangkan fitur audio rooms mirip dengan Clubhouse.

Kabar ini terungkap lewat postingan pengembang aplikasi bernama Alessandro Paluzzi.

Mengutip akun Twitter-nya via MSPoweruser, Minggu (7/3/2021), Facebook sedang mengembangkan fitur audio room serupa dengan Clubhouse yang terintegrasi di dalam Instagram.

Nantinya, pengguna bisa berinteraksi dengan influencer dan selebriti langsung dari Instagram, bukan dari aplikasi lain atau terpisah.

Berdasarkan screenshot (tangkapan layar) Alessandro yang dibagikan ke akun Twitter-nya, fitur rooms ini dapat diakses via menu Chats.

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, tampak ada ikon tambahan di samping tombol kirim pesan dan panggilan video.

Sayang, Alessandro Paluzzi tidak mengungkap lebih lanjut tentang cara kerja fitur audio rooms yang mirip Clubhouse tersebut di Instagram, dan kapan akan dirilis.

 

2 dari 3 halaman

Kembangkan Fitur Enkripsi End-to-End di Instagram

Ilustrasi Instagram (Foto: Tracy Le Blanc/Pexels.com)

Lebih lanjut, Facebook juga sedang mengambangkan fitur enkripsi end-to-end untuk layanan chat di Instagram.

Dengan fitur enkripsi ini, Facebook tampaknya ingin pengguna akan lebih merasa aman tentang privasi dan chat mereka tidak bisa diintip oleh pihak lain.

3 dari 3 halaman

Instagram Rilis Fitur Live Rooms

Instagram menghadirkan kemampuan untuk melakukan siaran IG Live hingga empat orang (Foto: Instagram).

Sebelumnya, perusahaan pun merilis sebuah fitur bernama Live Rooms. Mengutip The Verge, Selasa (2/3/2021), fitur Instagram Live Rooms memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran IG Live maksimal 4 orang.

Sebelumnya, batas maksimal siaran IG Live bersama hanya untuk 2 orang. Fitur Live Rooms kini telah tersedia secara global.

"Kami berharap, dengan meningkatkan jumlah pengguna yang bisa live bersama akan membuat kesempatan baru, untuk mengadakan talk show, sesi tanya jawab, atau berkolaborasi dengan seniman lain. Bahkan jika hanya ingin mengobrol bersama teman," kata Instagram dalam unggahan blognya.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu