Sukses

Oppo Akhirnya Ungkap Mekanisme Beli Reno5 Marvel Avengers Edition

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya menungkap mekanisme untuk mendapatkan Reno5 Marvel Avengers Edition. Dalam keterangan resmi yang diterima, smartphone ini hanya dijual secara online pada Oppo Offcial Store di Tokopedia.

Mengingat smartphone ini akan dijual dengan sistem undangan, Oppo mengatakan kode undangan akan dibagikan pada 10 Maret 2021. Sementara penjualan akan dibuka pada 15 Maret 2021.

"Nantinya, kami juga akan merilis jadwal pembagian kode undangan melalui media sosial Oppo Indonesia, media, tech youtuber, dan komunitas Marvel," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

Menurut Aryo, kode undangan Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition dapat digunakan mulai 15 hingga 31 Maret 2021. Jika sudah memiliki kode undangan, konsumen tinggal mencari produk tersebut di toko resmi Oppo di Tokopedia.

Perlu diketahui, harga Reno5 Marvel Avengers Edition akan ditampilkan lebih tinggi saat muncul di laman pembelian. Namun harga akan berubah menjadi harga sebenarnya, setelah konsumen memasukkan kode undangan sebelum melakukan pembayaran.

Setelah itu, konsumen harus menyelesaikan pembayaran dalam waktu 24 jam. Aryo menuturkan, pembelian Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition dapat dilakukan selama produk masih tersedia.

Oppo mengingatkan kode undangan tidak dapat diperjualbelikan. Karenanya, perusahaan akan membatalkan setiap kode yang terindikasi diperjualbelikan, dan konsumen dapat melaporkannya jika menemui masalah ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus

Sebagai informasi, Oppo diketahui kerap merilis sejumlah smartphone dengan edisi khusus, seperti Oppo Ace Gundam dan Oppo Find X2 League of Legends di Tiongkok. Sementara di Indonesia, ada Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition.

Ketika itu, Oppo diketahui hanya menghadirkan 10 unit perangkat di Indonesia dari 10 ribu unit yang beredar di Indonesia. Kini, Oppo juga diketahui akan merilis desain khusus untuk Reno5.

Sama seperti edisi khusus lainnya, Oppo akan merilisnya dalam jumlah terbatas. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidinato A, perangkat ini akan dijual di bawah ratusan unit.

"Nantinya, perangkat ini dijual melalui sistem undangan. Sementara ini, kami masih mengatur bagaimana nanti mekanismenya. Kami pastikan perangkat ini meluncur Maret 2021," tuturnya dalam keterangan resmi. 

Kendati sudah memastikan bakal memboyong Reno5 edisi khusus di Indonesia, Oppo belum mengungkap desain smartphone ini.

Hanya kemungkinan besar, Reno5 kali ini memiliki tampilan seperti edisi khusus yang rilis di Tiongkok, yakni kustomisasi akan dilakukan di perangkat dan boksnya.

3 dari 3 halaman

Oppo Reno5 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Untuk diketahui, Oppo Reno5 baru memulai debutnya di pasar Indonesia pada Januari 2021. Smartphone ini diperkenalkan lewat event yang diadakan secara virtual dan ditayangkan via media sosial Oppo Indonesia.

Reno5 sendiri hadir dengan layar AMOLED 6,4, inci dengan resolusi FHD+ 2.400x1080 piksel dan rasio 20:9. Layar smartphone ini hadir dengan desain punch-hole.

"Seperti biasa, kami memegang standar tinggi layar dalam seri Reno. Kami juga ingin memberikan pengalaman hiburan yang imersif, karenanya Reno5 sudah mendapat sertifikat Netflix HD dan Amazon Prime HD," tutur Product Manager Oppo Indonesia, Marvel Sun, dalam peluncuran virtual, Selasa (12/1/2021).

Oppo menghadirkan refresh rate 90Hz untuk pengalaman penggunaan yang lebih mulus. Untuk keamanan, ada pemindai sidik jari di dalam layar dan pengenalan wajah.

Performa Reno5 didukung chipset Snapdragon 720G octa-core dengan kecepatan CPU hingga 2.3GHz. Oppo menyematkan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.310mAh dan sudah didukung fitur fast charging 50W. Reno5 dijual dengan harga Rp 4.999.000. 

Kemampuan fotografi dan videografi Reno5 mengandalkan empat kamera utama di bodi belakang.

Masing-masing kamera Reno5 antara lain adalah kamera utama 64MP dengan aperture f1.7, kamera ultra wide angle 8MP dengan aperture f2.2, kamera makro 2MP dengan aperture f2.4, dan kamera mono 2MP dengan aperture f2.4.

Untuk selfie, Reno5 menyematkan kamera depan 44MP.

(Dam/Why)