Sukses

Galaxy S20 Kembali Dapat Pembaruan One UI 3.0

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merilis One UI 3.0 untuk Galaxy S20 pada pekan lalu. Kali ini, perusahaan kembali menghadirkan pembaruan software tersebut untuk Galaxy S20.

Dilansir GSM Arena, Kamis (19/11/2020), firmware baru ini mencakup perbaikan bug serta peningkatan kamera, dan performa sistem dari Samsung Galaxy S20.

Sayangnya, Samsung tidak mengungkapkan rincian lain tentang pembaruan ini.

Versi beta baru ini sudah tersedia di Inggris dan Jerman. Peluncurannya di berbagai negara lain diprediksi akan diperluas.

Bagi pengguna yang terdaftar di program beta, bisa memeriksa pembaruan secara manual di menu Settings, lalu pilih Software update.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy S21 Lebih Awal untuk Hambat Laju Huawei?

Samsung dilaporkan akan merilis seri flagship Galaxy S1 lebih cepat satu bulan daripada yang diperkirakan. Menurut sumber Reuters, langkah Samsung ini disebut sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar dari Huawei dan menangkis persaingan Apple.

Samsung sedang bersiap merilis Galaxy S21 paling cepat akhir Januari 2021. Padahal sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Galaxy S20 pada awal Maret tahun ini.

3 dari 3 halaman

Persaingan Kian Sengit

Kendati demikian, Samsung tetap akan menghadapi persaingan sengit dari para kompetitor asal Tiongkok lain seperti Xiaomi dan Oppo.

Vendor Tiongkok disebut juga akan memanfaatkan perjuangan Huawei untuk mempertahankan pangsa pasar.

Persaingan pun datang dari Apple. Seri iPhone terbaru yang dirilis pada Oktober, satu bulan lebih lambat dari biasanya, dinilai akan semakin meningkatkan persaingan.

(Din/Ysl)