Sukses

96 Siswa SMA dari Seluruh Indonesia Raih Beasiswa dari Zenius dan Telkomsel

Zenius dan Telkomsel mengumumkan 96 siswa SMA peraih skor tertinggi dari program beasiswa Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST).

Liputan6.com, Jakarta - Zenius dan Telkomsel mengumumkan 96 siswa SMA peraih skor tertinggi dari program beasiswa Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST).

Para siswa dari seluruh Indonesia ini mengungguli lebih dari 15.000 peserta tes lain dari Banda Aceh hingga Timika, Papua.

Sekadar informasi, ZTST ini merupakan tes seleksi untuk mendapatkan beasiswa dari Telkomsel dan Zenius yang total nilainya mencapai Rp 3 miliar dan diberikan dalam bentuk saldo LinkAja, pulsa Telkomsel, serta paket belajar Zenius.

Dalam tes ini, para peserta dari kelas 10, 11, dan 12 SMA baik dari program IPA maupun IPS diseleksi dan 96 orang dengan nilai tertinggi terpilih mendapatkan beasiswa.

Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga mengatakan antusiasme yang ditunjukkan para peserta ZTST mendorong Zenius untuk giat melahirkan inovasi teknologi di bidang pendidikan.

"Ke depannya, kami akan terus memberikan pengalaman belajar terbaik dan menyelenggarakan acara-acara menarik lainnya untuk pelajar di Indonesia," kata Rohan, Rabu (11/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang ZTST

ZTST sendiri merupakan kolaborasi lanjutan antara Zenius dengan Telkomsel yang sama-sama memiliki misi untuk mengembangkan keterjangkauan pendidikan di Indonesia, terutama di masa pandemi yang membutuhkan kolaborasi dari semua pihak.

"Bersama-sama, kami mampu menjangkau dan membantu lebih banyak lagi pelajar untuk bergerak maju melalui pendidikan," ujar Rohan.

Sebelumnya, kolaborasi Telkomsel dan Zenius dilakukan dalam bentuk kehadiran paket internet Ilmupedia, di mana Zenius jadi salah satu aplikasi edutech yang bisa diakses menggunakan paket Ilmupedia yang diberikan dengan harga terjangkau untuk siswa siswi Indonesia.

ZTST pun ditutup dengan mengundang seluruh penerima beasiswa untuk menghadiri acara penganugerahan secara daring.

Para pelajar berkesempatan merayakan momen ini bersama perwakilan dari Zenius dan Telkomsel serta kesempatan untuk berinteraksi secara virtual dengan Jerome Polin dan Miracle Sitompul.

3 dari 3 halaman

Pengguna Telkomsel dapat Diskon 15 Persen Langganan Zenius

Selain dalam bentuk beasiswa, kolaborasi antara keduanya berlanjut dengan peluncuran kemitraan distribusi secara eksklusif.

Melalui program bersama ini, seluruh pengguna Telkomsel bisa mengakses paket belajar premium Zenius dengan potongan harga spesial hingga 15 persen tanpa biaya dan syarat tambahan.

Zenius dan Telkomsel berharap kolaborasi ini terus bertumbuh dan bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan mendesak dari siswa dan orang tua dalam mengakses konten belajar tambahan yang berkualitas.

“Kami merasa bangga bisa melihat kegigihan dan kerja keras siswa-siswi Indonesia selama program ini berjalan. Kami harap semua peserta mendapatkan pengalaman yang berharga,” tutur Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto.

Adi menambahkan, Telkomsel terus berkolaborasi dengan pihak yang memiliki tujuan yang sama, seperti Zenius, yakni untuk membawa Indonesia maju dan menghadirkan manfaat teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Semoga upaya bersama ini bisa membantu mempercepat kemajuan Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah," katanya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.