Sukses

Lebih dari 14 Ribu Pengguna Zenius Lulus SBMPTN 2020

Sebanyak 14.521 pengguna Zenius berhasil lulus SBMPTN dari total 24 ribu pengguna yang telah memberikan responnya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai diumumkannya hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, platform belajar online Zenius mengadakan survei kelulusan Ujian Tulis Berbasis komputer (UTBK).

Salah satu hasil surveinya adalah, sebanyak 14.521 pengguna Zenius berhasil lulus SBMPTN dari total 24 ribu pengguna yang telah memberikan responnya.

Co-founder dan Chief Education Officer Zenius , Sabda PS, mengatakan, pihaknya sangat bangga atas pencapaian dan respon yang diberikan para pengguna Zenius.

"Dari 713.230 peserta yang terdaftar di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, data internal kami mencatat, 189 ribu adalah pengguna Zenius. Sejak April telah terjadi kenaikan jumlah pengguna jelang SBPTN yang meningkat lebih dari 300 persen dibandingkan tahun lalu," kata Sabda, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (7/9/2020).

Ia menambahkan, para pengguna Zenius yang lulus itu mendapatkan kursi di 85 PTN dan 8 politeknik negeri pilihan mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tentunya kami senang dapat membantu perjuangan dan turut mengantarkan mereka ke perguruan tinggi yang diimpikan. Harapan kami, lewat pengajaran yang diterima dari Zenius bisa membentuk daya nalar dan kemampuan berpikir kritis dan saintifik yang berguna bagi masa depan mereka," kata Sabda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Ia pun mengucapkan selamat atas keberhasilan tersebut dan berharap mereka yang belum lulus tetap semangat mengejar impian.

Di Zenius sendiri, intensitas belajar makin meningkat jelang hari ujian. UTBK tahun ini yang hanya terdiri dari tes potensi skolastik membuat peserta harus mengatur strategi dalam mempersiapkan diri.

Menurut catatan Zenius, pengguna yang mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK rata-rata mengalokasikan waktu selama 3 jam untuk belajar dan menggunakan Zenius sebelum ujian.

Pihak Zenius sendiri mengeluarkan berbagai layanan untuk membantu pengguna mempersiapkan diri seperti Grand Try Out Zenius yang dilakukan secara online dengan konsep menyerupai UTBK sesungguhnya.

3 dari 3 halaman

80 Ribu Video Materi

Zenius juga memiliki galeri konten pembelajaran berisi lebih dari 80 ribu video pembelajaran dan ratusan ribu latihan soal yang dapat diakses secara gratis.

“Zenius telah merancang layanan Zenius Ultima yang akan membantu persiapan para siswa dalam menghadapi UTBK 2021 mendatang dengan fitur-fitur inovatif seperti Simulasi Real UTBK, konseling jurusan dan kampus impian, evaluasi progress belajar rutin serta 350 jam sesi belajar live interaktif dengan tutor-tutor senior Zenius," kata Sabda.

Ia berharap, layanan tersebut bisa membantu para siswa mengenali bakat dan kemampuan mereka masing-masing sehingga dapat mempersiapkan diri lebih matang dalam persiapan menghadapi UTBK.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.