Sukses

Interaktif, Zenius Gelar Tanya Jawab dengan Pejalan Kaki Lewat Videotron

Liputan6.com, Jakarta - Zenius baru saja menayangkan siaran langsung dari studio yang ditampilkan melalui videotron di IDX. Melalui siaran langsung bertajuk 'Ini Beneran Live', Zenius juga berinteraksi dengan para pejalan kaki yang melintas di sekitar videotron.

Dengan interaksi yang dilakukan, para pejalan kaki yang lalu lalang dapat melakukan tanya jawab dengan tutor Zenius yang sedang melakukan siarang langsung.

Pada siaran tersebut, turut hadir salah satu bintang tamu yakni Jerome Polin. Jerome sendiri dikenal sebagai sosok yang aktif memberikan edukasi mengenai matematika melalui kanal media sosial miliknya. 

Para tutor pun sempat melontarkan sejumlah pertanyaan pada para pejalan kaki yang lewat. Menurut Zenius, acara semacam ini diadakan sebab mereka ingin menghadirkan pengalaman belajar yang lebih mengasyikan.

Terlebih, Zenius ingin memberikan pembelajaran yang tidak hanya sekadar teks atau rumus yang diberikan pada para siswa. Namun, pembelajaran itu juga harus relevan dengan kehidupan sehari-hari dan menyenangkan.

Oleh sebab itu, event 'Ini Beneran Live' diadakan Zenius untuk menyampaikan informasi tersebut. Adapun siaran langsung ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan dimulai pukul 18.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zenius Umumkan Layanan dan Logo Baru Sambut Tahun Ajaran 2020/2021

Sebelumnya, Zenius baru saja mengumumkan logo dan fitur baru bersamaan dengan Tahun Ajaran Baru. Rebranding ini sekaligus menandai 16 tahun berdirinya Zenius sebagai salah satu platform teledukasi.

"Kami merasa awal tahun ajaran baru 2020-2021 merupakan saat yang tepat untuk Zenius menyongsong masa depan pendidikan Indonesia, dan berevolusi demi menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas," tutur CEO Zenius Education Rohan Monga dalam keterangan resmi, Jumat (17/7/2020).

Sebagai informasi, Zenius memulai bisnisnya dari bimbingan belajar konvensional, lalu menjual rekaman video pembelajaran dalam bentuk CD pada 2004. Setelahnya, Zenius terus berinovasi dan mulai menghadirkan layanan belajar daring via Zenius.net dan aplikasi.

Dengan logo baru ini, Rohan mengatakan Zenius ingin menghadirkan semangat dari seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, yakni guru, orang tua, hingga siswa. Hal itu dapat dilihat dari logo yang dibuat lebih berwarna dan modern. 

3 dari 3 halaman

Layanan Baru Zenius

Sementara untuk layanan baru yang dihadirkan, Zenius mengumumkan layanan Zenius Ultima dan Zenius Optima. Keduanya hadir untuk memberikan pengalaman layaknya belajar di kelas sebab dilakukan secara langsung dan interaktif.

Untuk Zenius Ultima, layanan baru ini hadir untuk membantu persiapan siswa menghadapi UTBK 2021. Karenanya, layanan ini dibekali fitur seperti konseling jurusan dan kampus impian, simulasi UTBK, dan evaluasi belajar rutin.

Adapun Zenius Optima merupakan layanan belajar online secara langsung dan interaktif yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar kelas 1 hingga 12. Kedua layanan ini dapat diakses secara penuh pada Agustus 2020 melalui aplikasi Zenius di Android maupun iOS.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini