Sukses

Grup Virtual League of Legends K/DA Rilis Album EP Berjudul All Out

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2018, Riot Games membuat kejuatan industri gim dan musik dengan memperkenalkan grup idol virtual pertama mereka, yakni K/DA.

Beranggotakan karakter gim League of Legends, seperti Ahri, Evelynn, Akali, dan Kai'Sa, grup idola virtual ini cetak hit dengan single pertama mereka yang berjudul Pop/Star usai tampil perdana di turnamen League of Legends World Championship Finals 2018.

Dua tahun berlalu, Riot Games kembali menghadirkan K/DA. Kini, grup tersebut akan merilis album mini (Extended Play) bertitle All Out.

Adapun album mini All Out ini berisikan 5 single, termasuk satu lagu pembuka yang sedang hits saat ini, yaitu The Baddest. Berikut daftar single di All Out.

The Baddest: (G)I-DLE, Bea Miller, Wolftyla

More: Madison Beer, (G)I-DLE, Lexie Liu, Jaira Burns, Seraphine

Villain: Madison Beer, Kim Petras

I'll Show You: TWICE, Bekuh BOOM, Annika Wells

Drum Go Dum: Aluna, Wolftyla, Bekuh BOOM

Selain mengumumkan album EP ini, Riot Games juga memperkenalkan guest star yang akan ikutan bernyanyi bersama Ahri, Evelynn, Akali, dan Kai'Sa. Sosok itu adalah Seraphine.

Seraphine akan melakukan debut pertamanya bersama dengan K/DA dalam single terbaru berjudul More.

Perusahaan menjelaskan, lagu The Baddest dan More ditulis oleh rapper, penulis lagu, dan penyanyi Bekuh BOOM, serta diproduseri, di-mix, dan di-master oleh komposer Riot Games, Sebastien Najand.

2 dari 4 halaman

Alasan Kembali Muncul di 2020

K/DA rilis album EP berjudul All Out. (Doc: Riot Games)

Lebih lanjut, Patrick Morales, Creative Director League of Legends mengatakan alasan kenapa baru tahun ini K/DA kembali muncul.

"Sejak muncul pada 2018, K/DA sudah menggemparkan dunia gim dan musik. Fans pun mengharapkan hal yang baru dari Ahri dkk. Album EP inilah jawaban kami untuk mereka," kata Patrick saat sesi wawancara online, Jumat (6/11/2020).

Ia menambahkan, "semenjak Pop/Star booming dua tahun lalu, K/DA berhasil mengukuhkan diri mereka dikalangan musisi dunia."

 

3 dari 4 halaman

Tampilkan Kepribadian Anggota K/DA

Lebih lanjut, album EP All Out menghadirkan kompilasi sejumlah single yang dibuat sesuai ciri khas, kepribadian, dan kreativitas masing-masing anggota K/DA.

Dengan kreativitas dan kepribadian mereka masing-masing, sehingga memberikan sentuhan gaya eklektik pada supergroup K/DA. ALL OUT saat ini tersedia secara gratis di seluruh platform streaming lagu utama.

All Out kini telah tersedia di Spotify, Apple Music, Amazon Music, YouTube Music, serta berbagai platform lainnya.

4 dari 4 halaman

Anggota K/DA

Lalu siapa sosok penyanyi di balik anggota grup K/DA ini? Evelynn dan Kai'Sa sendiri disuarai oleh penyanyi asal Amerika Serikat Madison Beer dan Jaira Burns.

Akan tetapi, keduanya terpaksa digantikan sementara oleh Bea Miller dan Wolftyla di lagu Berjudul The Baddest.

Sedangkan untuk pengisi suara Ahri dan Akali adalah Miyeon dan Soyeon dari grup K-Pop (G)I-DLE.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: