Sukses

Damwon Gaming Juarai League of Legends World Championship 2020

Damwon Gaming sukses mengalahkan tim esports asal Tiongkok Suning dengan skor 3-1 dalam League of Legends World Championship 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Damwon Gaming, tim esports asal Korea Selatan berhasil menjuarai kompetisi League of Legends World Championship 2020.

Pada babak final, Damwon Gaming sukses mengalahkan tim esports asal Tiongkok Suning dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di studio Pudong Stadion, Shanghai, Tiongkok.

Dari 22 tim esports terbaik di dunia yang bertanding, tim asal Korea Selatan ini sukses mengangkat Summoner Cup ke-10. Demikian yang dikutip dari ESPN, Senin (2/11/2020).

Adapun Damwon Gaming masuk ke dalam turnamen ini sebagai tim unggulan, dan membuktikan dominasinya sepanjang turnamen digelar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taklukkan Tim Esports Terbaik di Dunia

Kolaborasi Spotify dengan League of Legends. (Dok. Spotify)

Di semifinal Damwon berhasil mengalahkan tim esports unggulan asal Eropa G2 Esports.

Tak hanya itu, dalam pertandingan tersebut Damwon juga mencetak rekor dengan waktu menang tercepat dalam sejarah, yaitu 19 menit dan tiga detik.

Sebelumnya, Damwon Gaming juga sukses menundukkan tim Korea Selatan lainnya, yaitu DRX di perempat final.

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Komeptisi Esports Terbaik

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Kejuaraan dunia League of Legends diselenggarakan oleh Riot Games, selaku pengembang gim tersebut.

Sejak 2011, kejuaraan musiman perdana di Jönköping, Swedia, turnamen dunia ini telah menjadi fenomena dunia, menjual habis tiket di stadion dan arena dari Beijing National Stadium hingga Staples Center di Los Angeles.

Meskipun tidak ada penggemar yang diizinkan untuk menghadiri turnamen di masa pandemi Covid-19 ini, sebuah undian diadakan untuk lebih dari 3 juta gamer di Tiongkok yang berkesempatan menonton langsung turnamen ini.

Dari 3 juta itu, hanya dipilih 6.000 penggemar yang dapat menonton sekaligus mengikuti aturan jaga jarak agar dapat menghadiri pertandingan final tersebut.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.