Sukses

Riot Games Rilis Gim Baru League of Legends dengan Genre RPG, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang suka main gim pasti sudah tidak asing lagi dengan nama pengembang di balik kesuksesan League of Legends, yaitu Riot Games.

Yup, studio gim yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini mengumumkan kabar gembira bagi pemain setia League of Legends.

Setahun dalam pengembangan, Riot Games akhirnya mengumumkan kapan gim berbasis cerita dunia League of Legends, yakni Ruined King dirilis.

Dikutip dari Engadget, Senin (2/11/2020), Ruined King akan meluncur di platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC via Steam dan Epic Games Store pada awal 2021.

 

2 dari 3 halaman

Rilis di PS5 dan Xbox Series X

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Lalu bagaimana dengan konsol PS5 dan Xbox Series X dan S? Pengembang mengatakan, saat ini sedang mengoptimalkan versi Ruined King untuk konsol baru.

Meski dilatar belakangi oleh kisah di gim League of Legends, Ruined King nyatanya merupakan gim bergenre RPG (role playing game).

 

3 dari 3 halaman

Dikembangkan Riot Forge

League of Legends: Wild Rift. (Liputan6.com)

Ruined King merupakan bagian dari Riot Forge, sebuah inisiatif yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat gim baru dengan lisensi League of Legends.

Gim bergenre RPG ini dikembangkan oleh studio gim Airship Syndicate, perusahaan yang sama membuat Darksiders: Genesis.

Dari trailer yang diluncurkan, gamer dapat memainkan sejumlah karakter ikonik di League of Legends, seperti Miss Fortune, Illaoi, Braum, Yasuo, Ahri, dan Pyke.

(Ysl/Why)