Sukses

Deretan Konten League of Legends Kini Hadir di Spotify

Liputan6.com, Jakarta - Spotify baru saja mengumumkan kerja sama dengan League of Legends. Lewat kerja sama ini, keduanya ingin menawarkan pengalaman digital baru untuk para penggemar.

Dalam keterangan resmi yang diterima, melalui kolaborasi ini, Spotify menawarkan deretan playlist musik yang disusun sesuai dengan gaya bermain para pemain.

Untuk mengetahui playlist yang paling sesuai, pemain perlu mengikuti kuis yang dapat diakses lewat situs Spotify bersama League of Legends.

Selain playlist yang sudah dikurasi berdasarkan gaya bermain para pemain, ada pula playlist yang sudah disusun untuk menyambut perayaan kejuaraan dunia League of Legends.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, penggemar juga dapat mengakses League of Legends Hub yang kini sudah tersedia di Spotify. Informasi lain mengenai kolaborasi ini juga akan diungkap dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, bagi kamu penggemar League of Legends dapat mengakses hub ini di Spotify dan menjajal playlist yang sudah disesuaikan dengan gaya bermainmu.

2 dari 3 halaman

Spotify Rilis Podcast tentang League of Legends

Sebelumnya, Spotify juga merilis podcast ekslusif tentang League of Legends. Podcast ini terselenggara berkat kerja sama multitahun Spotify dengan Riot Games.

Mengutip The Verge, Selasa (25/8/2020), pada tahun ini setidaknya ada satu konten bertajuk Untold Stories: Top Moments from Worlds yang akan disiarkan di Spotify.

Konten itu terdiri dari sembilan episode, yang pada akhirnya akan membahas kejuaran League of Legends ke-10 pada tahun ini. Pemirsa Spotify antara lain akan dapat mendengarkan pembahasan wawancara dengan pemain.

Selain itu, dua daftar putar musik gimi ini juga akan diperbarui secara berkala di Spotify, termasuk This is League of Legends.

Kemitraan ini juga mencakup rencana Spotify untuk memutar lagu yang biasanya membuka dan mengiringi kejuaraan tahunan League of Legends.

3 dari 3 halaman

Pengguna Spotify Kini Bisa Cari Lagu dengan Ketik Lirik

Di samping itu, kini pengguna Spotify bisa lebih mudah menemukan lagu yang mereka ingin dengarkan tanpa harus tahu judulnya.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (6/10/2020), Spotify menghadirkan kemampuan baru di fitur pencarian lagunya.

Pengguna kini bisa mencari lagu-lagu di Spotify dengan mengetikkan sebagian liriknya. Perlu diperhatikan juga, mengingat terkadang ada lirik yang memiliki kemiripan, mungkin akan ada sedikit kerumitan dalam menemukan lagu.

Namun, kemampuan baru di fitur pencarian lagu berbasis lirik ini bisa memudahkan pengguna menelusuri lagu yang ingin ditemukan.

(Dam/Why)