Sukses

Top 3 Tekno: 3 Smartphone Baru Wiko Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang merek asal Prancis, Wiko, yang akan kembali meramaikan pasar Indonesia dengan 3 model smartphone baru, menjadi artikel terpopuler pada kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai kompetisi video Telkomsel dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, serta artikel tentang peluang bisnis busana plus size lewat kanal penjualan online.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Wiko Kembali Ramaikan Pasar Indonesia dengan 3 Smartphone Baru

Wiko, merek smartphone asal Prancis, kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia. Kini, Wiko meluncurkan tiga smartphone sekaligus, yakni Wiko View 4, Wiko View 4 Lite, dan Wiko Y61.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Head of Commercial Wiko Mobile Indonesia, Agus Supangat menuturkan tiga smartphone terbaru ini dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 900 ribuan.

Sesuai namanya, Wiko View 4 dan View 4 Lite merupakan smartphone generasi keempat dari lini View. Model anyar ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Telkomsel Gelar Kompetisi Video untuk Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Telkomsel mengumumkan program bertajuk TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dalam memperingati momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Pada praktiknya, Telkomsel berkolaborasi dengan Urbanasia mengajak para kreator konten lokal untuk berkreasi secara positif bagi masyarakat.

Mengusung tema "The Pride of Diversity in Indonesia", program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa.

"Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020, sebagai inisiatif baru bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Peluang Bisnis Busana Plus Size Lewat Kanal Penjualan Online

Berkat marakta kampanye body positivity, persepsi masyarakat tentang standar kecantikan tubuh perempuan tak lagi berpatokan dari kurus dan tinggi.

Di Indonesia, menurut riset Kementerian Kesehatan, 1 dari 3 orang perempuan memiliki ukuran pinggang di atas 80cm.

Ini berarti, 33 persen perempuan Indonesia menggunakan ukuran L, XL, atau lebih besar lagi, berdasarkan rata-rata standar ritel. Demikian menurut keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Sabtu (17/10/2020).

Namun sayangnya, ketersediaan busana plus size (sebutan untuk pakaian berukuran lebih besar atau XL ke atas) masih sangat terbatas dan belum memiliki beragam mode fashion terbaik layaknya busana ukuran biasa.

Sadar akan masalah ini beberapa merek fashion lokal hadir menawarkan solusi pilihan khusus untuk busana plus size di Indonesia. Tiga di antaranya Bigissimo, Pofeleve, dan Jeny Plus Size.

Setelah memiliki pengalaman panjang melayani pembeli di Indonesia, ketiga brand ini menjelaskan tentang peluang dan tantangan yang perlu diperhatikan dalam sektor busana plus size.

Selengkapnya baca di sini