Sukses

McAfee Rilis Sejumlah Solusi Anyar untuk Jamin Keamanan Saat WFH

Liputan6.com, Jakarta - McAfee baru saja mengumumkan rangkaian produk terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan digital saat ini. Terlebih, dengan meningkatnya ancaman siber di masa Work from Home (WFH).

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan online, sangat penting bagi netizen Indonesia melindungi diri dari ancaman yang terus meningkat," tutur Head of Southeast Asia Consumer, McAfee, Shashwat Khandelwal dalam keterangan resmi, Selasa (22/9/2020).

Dengan kondisi itu, Shaswat berharap solusi terbaru McAfee ini dapat membantu pengguna internet menjelajah tanpa rasa khawatir, sekaligus menjauhkan keluarga dan kerabat dari ancaman siber.

Adapun salah satu solusi yang dihadirkan kali ini adalah Tech Scam Protection. Sesuai namanya, fitur ini hadir di McAfee WebAdvisor untuk memberikan peringatan pada pengguna saat mengunjungi situs yang dianggap berbahaya dan dapat dimanfaatkan penjahat siber.

Solusi lain yang diperkenalkan adalah Advanced Malware Detection. Berbekal kemampuan machine learning, McAfee saat ini dapat mendeteksi ancaman baru, termasuk mencegah serangan file-less.

Kehadiran solusi ini tidak lepas dari laporan yang dibuat McAfee baru-baru. Berdasarkan McAfee COVID-19 Threat Report: July 2020, ada 375 ancaman baru dalam semenit. Ancaman ini disebar melalui aplikasi berbahaya, malware phishing, dan metode lainnya.

Sementara untuk di Indonesia sendiri, laporan itu menyebut ada sekitar 88 juta serangan siber yang berkedok informasi tentang Covid-19. Serangan itu terjadi sepanjang Januari hingga April 2020.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Pembaharuan yang Dihadirkan McAfee

Tidak hanya solusi baru, McAfee juga menggulirkan sejumlah pembaharuan untuk sejumlah layanannya. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, berikut ini daftar fitur baru yang diperkenalkan:

  • Optimized Product Alerts : Rancangan baru product alert yang telah dioptimalisasi sehingga memudahkan pengguna menerima informasi dan melakukan tindakan pengamanan dalam satu klik.
  • Social Media Protection : Untuk membantu mencegah mengunjungi situs web berbahaya secara tidak sengaja, kini ada fitur yang bertugas menyaring konten berbahaya di enam platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, Reddit, dan LinkedIn.
  • Enhanced App Privacy Check : Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melihat apakah aplikasi seluluer meminta informasi pribadi dan terintegrasi dengan perangkat Android.
3 dari 3 halaman

Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Pembaruan juga dilakukan di aplikasi McAfee untuk meningkatkan pengalaman. Beberapa pembaharuan itu meliputi sejumlah hal berikut ini:

  • User Experience Lebih Baik : Lewat fitur navigasi yang lebih mudah dipahami, para pengguna PC dan aplikasi dapat lebih cepat mengidentifikasi potensi ancaman dan mengetahui langkah yang harus dilakukan selanjutnya.
  • Native VPN : Akses yang mudah ke VPN dan perangkat anti-malware untuk melindungi pengguna hanya dari satu pusat login.
  • Update untuk Password Protection : Aplikasi McAfee di iOS lebih mudah diakses dengan adanya fitur pengisian informasi akun pengguna dan password yang otomatis untuk aplikasi maupun browser.

(Dam/Isk)