Sukses

Gandeng Telkomsel, Disney Plus Hotstar Siap Bersaing di Indonesia

The Walt Disney Company (Disney) akan meramaikan pasar layanan streaming video on-demand di Indonesia mulai 5 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - The Walt Disney Company (Disney) akan meramaikan pasar layanan video on-demand streaming di Indonesia mulai 5 September 2020. Setelah dirilis perdana pada akhir tahun lalu, Disney akhirnya menghadirkan Disney Plus dengan merek Disney+ Hotstar di Indonesia.

Kehadiran Disney Hotstar bukan tanpa tantangan. Pasalnya, kompetitor utama yaitu Netflix telah lebih dahulu hadir, dan beberapa waktu belakangan kian agresif mempromosikan layanannya.

Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra, mengaku optimistis dengan keberhasilan Disney Plus Hotstar di Tanah Air. Selain karena menggandeng Telkomsel di awal peluncurannya, layanan tersebut diklaim memiliki konten terbaik.

Salah satu keunggulan utama Disney Plus Hotstar yaitu dilengkapi dengan banyak konten eksklusif dari Disney.

"Disney+ Hotstar bersaing melalui kekuatan merek yang ikonik dan tak tertandingi, kualitas kekayaan intelektualnya, hiburan Indonesia terbaik, dan keahlian dalam streaming video berkualitas tinggi," ujar Amit dalam sesi wawancara melalui Zoom dengan Tekno Liputan6.com pada Rabu (4/9/2020).

"Tidak hanya dari segi kualitas, Disney Plus Hotstar juga menghadirkan konten- konten yang relevan bagi para pelanggan. Di Indonesia, konten-konten yang tersedia pun dapat diakses dengan pilihan subtitle Bahasa Indonesia dan dubbing Bahasa Indonesia," kata Amit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Telkomsel

Kekuatan Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Tanah Air pun, dinilai akan membantu Disney Plus Hotstar menjangkau lebih banyak penonton. Amit pun meyoroti kualitas jaringan Telkomsel yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

"Bekerja sama dengan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terdepan dan terbesar di Indonesia, kolaborasi ini pun akan membuka akses terhadap berkualitas tinggi yang didukung oleh jaringan broadband terbaik, dengan harga yang sangat terjangkau," tutur Amit.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan kerja sama dengan Disney ini sekaligus menjadi bagian dari strategi Telkomsel untuk menghadirkan konten berkualitas melalui jaringannya.

"Telkomsel menginginkan seluruh lapisan dan kalangan masyarakat dapat menikmati tayangan konten berkualitas melalui jaringannya," kata Rachel.

3 dari 3 halaman

Konten Disney Plus Hotstar

Disney Plus Hotstar akan menampilkan beragam film serial TV, dan konten asli eksklusif termasuk dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic. Selain itu, Disney juga bekerja sama dengan pembuat konten di Indonesia termasuk MD Pictures, Falcon, Starvision, Screenplay Bumilangit.

Pelanggan dapat menikmati lebih dari 500 film dan 7.000 episode konten dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals, seperti Star Wars Series live-action pertama, The Mandalorian.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini