Sukses

Kargo Tech Perluas Cakupan Pasar ke Pelaku UKM

Kargo Tech kini menawarkan solusi digital bagi kebutuhan logistik pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kargo Tech merilis fitur baru di aplikasi Kargo Shipper untuk memperluas cakupan pasar. Kini, selain melayani shipper B2B, platform penyedia layanan logistik daring itu juga menawarkan solusi digital bagi kebutuhan logistik pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

UKM memang salah satu sektor usaha berkontribusi besar terhadap ekonomi nasional.

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, sektor usaha ini berkontribusi sekitar 57,8 persen dari produk domestik bruto (PDB) nasional pada 2018. Angka itu setara dengan Rp 8.573,9 triliun dari PDB 2018 yang mencapai Rp 14.838,3 triliun.

"Untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia dalam [mendorong] digitalisasi UKM, Kargo Tech telah mengembangkan fitur-fitur baru yang mempermudah UKM Indonesia dalam mempercepat proses menuju digitalisasi, serta menerapkan sistem operasional yang lebih efektif dan efisien," ujar Tiger Fang, CEO di Kargo Tech dalam pernyataan tertulis.

Tiger mengatakan UKM sebagai Shipper atau pengirim dapat menikmati semua manfaat di platform Kargo Tech, termasuk termasuk jaringan transporter yang luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Tarif pengiriman di Kargo Tech didasarkan pada algoritma yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Shipper secara transparan.

Selain itu, ada opsi pembayaran di muka dan pelacakan real-time yang dapat meminimalisasi kemungkinan gangguan dalam proses pengiriman.

Salah satu pelaku UKM yang telah menggunakan layanan di Kargo Tech, Upi, mengaku fitur baru di aplikasi Kargo Tech telah mengubah usahanya secara positif.

"Terlebih, dalam mengakses ribuan truk dengan informasi harga cepat dan transparan, ditambah akses pelacakan truk secara real-time untuk memastikan titik lokasi dan status pengiriman," kata Upi menceritakan pengalamannya. 

3 dari 3 halaman

Visi Perusahaan

Mengingat peran penting sektor logistik dalam menopang banyak sektor bisnis, Kargo Tech memiliki visi untuk menata industri logistik Indonesia memanfaatkan teknologi.

"Dengan fitur baru di Kargo Shipper App ini, kami yakin bahwa Kargo Tech dapat menjadi solusi yang tepat dalam membantu Shipper UKM yang bergantung pada pengiriman barang ke seluruh pelosok Indonesia untuk memperlancar kegiatan operasional dan memperkuat bisnis mereka sebagai salah satu pilar ekonomi terkuat Indonesia," ujar Tiger menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini