Sukses

Libatkan 2.500 Peserta, Indonesia Blockchain Week 2020 Digelar Secara Virtual

Acara tahunan Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020 resmi dimulai pada 18 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Acara tahunan Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020 resmi dimulai pada 18 Agustus 2020. Ada lebih dari 2.500 peserta yang mengikuti acara pembukaan event besutan Tokocrypto tersebut.

Namun dengan kondisi pandemi saat ini, event IBW 2020 digelar secara virtual selama seminggu. Dengan konsep webinar, gelaran ini tidak hanya dapat disaksikan masyarakat Indonesia, melainkan seluruh dunia.

Untuk IBW tahun ini, tema yang yang diusung adalah Decentralized Finance (DeFi), yakni sistem moneter/finansial terbuka yang dibangun di atas teknologi blockchain.

CEO dan Co-Founder Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi blockchain, terutama DeFi, sehingga kemudahannya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Melihat bagaimana teknologi ini dapat memberikan solusi finansial bagi semua orang termasuk mereka yang tidak memiliki akses ke fasilitas perbankan membuat kami ingin mengupas lebih dalam tentang DeFi," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Rabu (19/8/2020).

Selama seminggu penuh, konferensi IBW 2020 akan membahas dan mengenalkan seputar DeFi beserta manfaat dan kegunaannya.

Pembahasan dalam IBW 2020 ini mulai dari pinjaman peer to peer dengan aset kripto, cara mendapatkan penghasilan tambahan, sistem pembayaran dan transaksi blockchain, hingga mengelola aset kripto dengan dompet seluler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas IBW 2020

IBW diselenggarakan oleh Tokocrypto bersama Binance, dan didukung oleh Swipe, Syntethix Network, Aave, Tezos Foundation , Switcheo, Kyber Network, Trust Wallet, Waves, Coinmarketcap, Harmony, and Bidao.

Event tahunan ini juga akan dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan, seperti Pang Xue Kai selaku CEO & Co-Founder Tokocrypto, Changpeng Zhao (CZ) selaku Founder & CEO Binance, Joselito Lizarondo selaku CEO & Founder Swipe, dan Justin Sun selaku CEO & Founder Tron.

Bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-75, Tokocrypto juga mengumumkan kehadiran Toko Token (TKO) sebagai DeFi sebagai inisiatif pertamanya. Toko Token akan hadir sebagai sistem penghargaan bagi nasabah yang bergabung di Tokocrypto dan membagikan afiliasi mereka pada nasabah lainnya.

Program referral Toko Token diharapkan dapat dimulai selambatnya pada akhir Agustus 2020. Fungsi DeFi lainnya seperti staking, tabungan dan lending akan diperkenalkan lebih jauh dalam ekosistem TKO.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.