Sukses

Facebook Mulai Gabungkan Instagram dan Messenger

Facebook mulai mengintegrasikan sistem chat untuk Instagram dan Messenger. Sebuah pembaruan untuk fitur tersebut diketahui sudah menyambangi sejumlah pengguna iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook mulai mengintegrasikan sistem chat untuk Instagram dan Messenger. Sebuah pembaruan untuk fitur tersebut diketahui sudah menyambangi sejumlah pengguna iOS dan Android.

Dilansir dari The Verge, Minggu (16/8/2020), sejumlah pengguna melihat pembaruan di aplikasi Instagram dengan keterangan "There's a New Way to Message on Instagram". Selain itu ada daftar fitur termasuk yang disebut dengan "a new colorful look for your chats," atau tampilan chat lebih berwarna.

Setelah pengguna menekan opsi pembruan, ikon DM yang biasa di kanan atas Instagram diganti dengan logo Facebook Messenger. Fitur-fitur baru lainya termasuk chat di Instagram juga lebih berwarna daripada sebelumnya, lebih banyak reaksi emoji, serta opsi swipe-to-reply, dan "chat with friends who use Facebook."

Namun, untuk saat ini pengguna masih belum bisa mengirim pesan ke pengguna Facebook dari Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penegasan Facebook

Kehadiran pembaruan ini dinilai mempertegas rencana Facebook untuk menyatukan seluruh platform pesannya.

Saat ini, Facebook memiliki tiga layanan pesan yaitu Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

3 dari 3 halaman

Integrasi Layanan

Facebook sebelumnya dilaporkan akan membangun kembali infrastruktur dasarnya.

Raksasa media sosial tersebut berharap bisa membuat pengguna yang hanya ada di satu aplikasi bisa terhubung ke aplikasi-aplikasi lain Facebook.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.