Sukses

New Normal, Tiktok Siapkan Kejutan untuk Kaum Rebahan

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang kemudian melahirkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memaksa masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Di tengah aturan ini lalu muncul istilah kaum rebahan lantaran banyak menghabiskan waktunya dan beraktivitas di rumah. Dan kini Indonesia memasuki era new normal, di mana sejumlah industri dan roda perekonomian mulai bergerak.

Sebagai apresiasi bagi kaum rebahan di masa new normal, TikTok menyiapkan kejutan. Bekerjasama dengan Kintakun, platform berbagi video ini menyiapkan sebuah program bertajuk #TikTokTreats.

Tentu bukannya tanpa alasan TikTok merangkul Kintakun dalam program ini. Tren belanja online yang meningkat hampir 5 kali lipat dibanding sebelum pandemi menjadi pemicunya.

Apalagi perlengkapan rumah tangga menjadi salah satu komoditas yang disebut cukup tinggi transaksinya selama pandemi.

Di sisi lain, Kintakun juga menyebut kerjasamanya bersama TikTok sebagai cara untuk menggaet pasar milenial yang kini banyak menggandrungi platform tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Ajak Pengguna Kumpulkan Poin

Vincent Saputra, COO Kintakun mengatakan anak-anak muda bisa rangkul dengan memberikan penawaran berbeda.

"Kami lihat di TikTok dengan begitu banyak komunitas kreatif, kami mulai coba merangkul ke arah situ (anak muda). Kami lihat, kami bisa dapat (pasar) millenial seperti sekarang di masa pandemi adalah kesempatan baik. Kami memiliki pasar milennial untuk masa depan brand kami,” ujar Vincent melalui keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Melalui program #TikTokTreats ini, TikTok mengajak penggunanya untuk mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan beragam kejutan.

Caranya pun mudah, pengguna hanya perlu mengakses halaman Discover atau Temukan untuk mengikuti program #TikTokTreats.

 

3 dari 3 halaman

Perbanyak Konten Video Kreatif

TikTok juga menyebut program ini sebagai cara untuk lebih banyak menghadirkan konten-konten video kreatif yang bisa menginspirasi. Jadi tak hanya sebagai hiburan, tapi juga bermanfaat bagi penggunanya.

"Kami berharap program #TikTokTreats dapat menjadi tempat di mana brand, termasuk Kintakun, dapat ditemukan oleh komunitas dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” ujar Jessica Gautama, Senior Marketing Manager, TikTok Indonesia.

(Isk/Ysl)