Sukses

Samsung Luncurkan Smart TV Luar Ruangan, Seberapa Kuat?

Samsung Electronics baru saja merilis lini home entertainment terbarunya lewat penambahan seri The Terrace, yaitu QLED 4K TV dan soundbar luar ruang pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics baru saja mengumumkan lini home entertainment terbarunya lewat penambahan seri The Terrace, yaitu QLED 4K TV dan soundbar luar ruang pertamanya.

The Terrace adalah smart TV yang dirancang khusus untuk menghadirkan keseluruhan pengalaman hiburan indoor ke luar ruangan.

Produk inovatif ini untuk sementara hadir untuk konsumen Amerika Serikat dan Kanada. Menyusul peluncuran di Jerman, Australia, Selandia Baru, dan kawasan lain di tahun ini. Sementara untuk segmen bisnis, model profesional The Terrace akan meluncur pada musim panas 2020.

Jonghee Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics menilai saat ini kebiasaan dan tren gaya hidup baru berkembang semakin cepat.

"Konsumen menggunakan layar untuk bekerja dari rumah, berolahraga menggunakan platform online, tetap terhubung dengan orang-orang terkasih, dan melakukan banyak kegiatan lainnya. Layar juga harus berkembang seiring dengan perubahan gaya hidup ini,” ucap Jonghee Han melalui keterangannya, Kamis (28/5/2020).

Tersedia dalam model 55, 65, dan 75 inci, The Terrace diklaim cocok untuk area outdoor rumah dan menghadirkan teknologi layar QLED 4K dan fitur Smart TV Samsung.

Karena dirancang untuk luar ruangan, smart TV ini tahan cuaca, dengan rating IP55, di mana layarnya juga tahan terhadap air dan debu.

Untuk soundbar yang juga mengantongi sertifikasi IP55 bisa dipasang ke dinding atau langsung ke Samsung The Terrace TV.

Soal kualitas suara digadang-gadang mampu menghadirkan suara berkualitas tinggi serta bass mendalam dan jernih dari woofer bawaannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Gambar

The Terrace dikliam menawarkan tampilan sejernih kristal untuk meningkatkan visibilitas dalam segala kondisi luar ruangan.

Memberikan tingkat kecerahan 2.000 nits, memastikan pengguna dapat menikmati konten dalam kualitas gambar yang tajam, bahkan di siang hari terik.

Layar QLED 4K cocok untuk penggemar tontonan olahraga--dengan high motion rate--menghadirkan kualitas gambar yang jernih seolah-olah hidup, ideal untuk konten dengan gerakan yang intensif.

Layarnya juga dilapisi dengan anti-refleksi dan teknologi adaptive picture yang mengoptimalkan konten dengan menganalisis lingkungan sekitarnya untuk meminimalisir glare/silau yang tidak diinginkan.

Produk ini juga menawrkan desain yang ramping dan tipis, hanya 59,8mm. 

3 dari 3 halaman

Fitur

The Terrace menawarkan berbagai pengalaman konten dan penelusuran yang menghadirkan hiburan tanpa batas bahkan saat di luar ruangan.

Berjalan di atas sistem operasi Tizen, smart TV ini mendukung berbagai fitur seperti Samsung TV Plus, layanan video Smart TV linear gratis dengan lebih dari 120 saluran; Samsung Health, platform kebugaran dan kesehatan yang komprehensif; juga platform streaming berlangganan.

Selain mendukung kemampuan menonton konten mobile seperti Multi View dan Tap View, The Terrace juga mendukung beberapa layanan suara termasuk Bixby, Amazon Alexa, dan Google Assistant.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.