Sukses

Xiaomi Rilis Smart TV 4K 55 Inci, Cuma Rp 4 Jutaan

Xiaomi turut memboyong Mi TV 4 55 yang sudah mendukung resolusi 4K dan HDR.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kembali memperbarui lini smart TV untuk pasar Indonesia. Bersama dengan Redmi 8A Pro, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Mi TV 4 55.

Sesuai namanya, TV ini memiliki bentang layar 55 inci. Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, TV anyar ini hadir tidak hanya desain premium, tapi juga spesifikasi mumpuni.

"Ini merupakan TV flagship kami, sebab sudah mendukung resolusi 4K, HDR, dan Dolby BTS. Jadi, pengguna bisa menikmati konten yang dengan gambar jernih dan kualitas suara yang baik," tutur Alvin saat konferensi pers online, Kamis (2/4/2020).

Sementara dari sisi desain, ukuran bezel TV ini hanya 11mm. Xiaomi mengklaim bezel itu lebih tipis dari powerbank besutannya sendiri yang memiliki ketebalan sekitar 13mm.

Adapun untuk sistem operasi, Mi TV 4 55 ini menjalankan PatchWall 3.0 dan Android TV. Tidak ketinggalan, TV ini sudah dilengkapi dengan fitur Chromecast untuk menampilkan konten dari smartphone.

Menurut Alvin, integrasi konten di TV ini sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna di Indonesia. Pengguna juga dapat mengunduh beragam aplikasi di TV ini melalui Google Play Store.

"Kami juga meningkatkan kemampuan remote yang tampil lebih minimalis dengan hanya 14 tombol, yakni menambahkan tombol akses khusus ke Netflix dan Amazon Prime," tutur Alvin lebih lanjut.

Adapun konektivitas TV ini terdiri dari tiga port HDMI, dua port USB, dan satu port Ethernet. Sebagai tambahan, Mi TV 4 55 dibekali Wi-Fi dan bluetooth 4.2.

Untuk spesifikasi, Mi TV 4 55 dibekali prosesor quad-core 64bit dengan memori 8GB eMMC dan RAM 2GB. Xiaomi sendiri membanderol TV ini dengan harga perkenalan Rp 4.799.000, sedangkan harga aslinya adalah Rp 4.999.000.

Xiaomi membuka pre-order TV ini pada 9 hingga 11 April 2020 di Lazada dan Mi.com. Lalu, penjualan perdana Mi TV 4 55 akan dimulai 17 April 2020 di Lazada, Mi.com, dan Mi Store.

"Dengan produk ini, kami ingin agar lebih banyak keluarga di Indonesia memiliki TV berukuran 55 inci ataupun di kantor yang membutuhkan TV layar besar untuk melakukan meeting," tutur Alvin menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian TV Ukuran 43 Inci

Selain TV berukuran 55 inci, Xiaomi juga menghadirkan varian dengan bentang layar 43 ini. Menurut Alvin, model ini merupakan pembaruan dari Mi TV 4A yang rilis beberapa tahun lalu.

"Varian 43 inci ini merupakan peningkatan dari Mi TV 4A. TV ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang didapat berdasarkan umpan balik dari pengguna," tutur Alvin.

Beberapa peningkatan yang dilakukan Xiaomi terlihat pada layar dan suara. Alvin mengatakan Mi TV 4 43 ini memiliki kejernihan warna hingga 270 nits dan dukungan DTS.

"Versi terbaru ini juga hadir dengan Patchwall OS dan Android TV, sehingga ada dua sistem operasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna," ujar Alvin lebih lanjut.

Sama seperti varian 55 inci, TV ini turut dibekali Chromecast built-in, Netflix, YouTube, dan mendukung Google Play Store. Untuk spesifikasi, TV ini memiliki prosesor quad-core 64 bit, RAM 1GB, dan memori penyimpanan 8GB.

"Harga perkenalan produk ini adalah Rp 3.299.000 dari harga asli Rp 3.499.000," ucap Alvin membahas soal harganya. Pemesanan pre-order TV ini dapat dilakukan di Mi.com dan Shopee mulai 9 hingga 11 April, sedangkan penjualan perdana 14 April 2020.

3 dari 3 halaman

Mi Air Purifier 2H

Produk lain yang juga diperkenalkan Xiaomi adalah Mi Air Purifier 2H. Produk ini hadir untuk mendukung kebutuhan pengguna akan kualitas udara lebih baik.

Mi Air Purifier 2H memiliki desain minimalis dan sudah dilengkapi filter True HEPA yang dapat mengeliminasi 99,7 persen partikel halus, termasuk PM2,5, asap, debu rumah tangga, hingga rambut hewan peliharaan, maupun partikel berbahaya lain.

"Perangkat ini cocok digunakan di ruangan berukuran 31 meter persegi, yang menjadi ukuran standar ruang keluarga di Indonesia, termasuk di apartemen," kata Alvin menjelaskan.

Perangkat ini dibekali fitur seperti night mode dan otomatis selama pengoperasian. Pengguna juga dapat mengontrol perangkat ini melalui aplikasi Mi Home.

"Harga Mi Air Purifier 2H adalah Rp 1.999.000 dan perkenalan adalah Rp 1.799.000," ujar Alvin. Perangkat ini dijual offline di Authorized Mi Store mulai 7 April, sedangkan penjualan online dimulai 8 April di Mi.com dan JD.id.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini