Sukses

Lagi Viral di Instagram, Begini Cara Unggah Story 'The Most Kind Person'

Unggahan ini memperlihatkan tulisan the most kind person I've ever known dengan sebuah tanda panah, mengarah ke foto profil Instagram orang yang melihat IG story tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu satu malam, mendadak unggahan Instagram Stories mengenai 'the most kind person I've ever know' alias 'orang paling baik yang pernah saya kenal' menjadi viral.

Unggahan ini memperlihatkan tulisan the most kind person I've ever known dengan sebuah tanda panah, mengarah ke foto profil Instagram orang yang melihat IG story tersebut.

Bagi yang tidak tahu, tentu hal ini membuat salah tingkah karena ternyata si pemilik Instagram menganggap kita adalah orang paling baik yang pernah dikenalnya. Namun, memang itu tujuannya!

Unggahan IG Story viral ini digagas oleh seorang pengguna Instagram bernama Sulaiman Syahrod (@sulrod). Pada salah satu unggahan di akunnya, Sulaiman menjelaskan bahwa unggahan tersebut sebenarnya merupakan sebuah kampanye bertajuk #WeShouldAlwaysBeKind.

"Hai, ini adalah campaign #WeShouldAlwaysBeKind yang mengingatkan bahwa setiap manusia pada dasarnya baik. Iya, kamu, aku, aku, kita semua sudah intuisinya untuk berbagi kebaikan kepada sesama," kata dia dalam sebuah unggahan.

Sulaiman juga menuliskan, jangan lupa tebar kebaikan walaupun hanya satu unggahan Story.

"Siap-siap di-DM kalimat dan doa-doa baik dari banyak orang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Bikin IG Story

Mau ikut kampanye kebaikan ini? Begini nih cara membuat IG Story-nya:

Pertama, kamu tinggal men-screenshot template The Most Kind Person I've Ever Know yang sudah ditempatkan di highlight Instagram Story "Be Kind" milik @sulrod.

Kedua, tambahkan stiker Comments di Instagram Story. Jangan lupa untuk memperbesar ukurannya, sehingga foto profil orang lain bakal kelihatan jelas.

3 dari 3 halaman

Letakkan Stiker di Pojok Kanan

Tipsnya, letakkan stiker Comments tersebut di sebelah pojok kanan. Pastikan letak foto berada di dekat tanda panah.

Kemudian, sembunyikan bagian stiker Comment yang ada tulisannya hingga hanya tinggal terlihat foto profil.

Ketiga, tambahkan tag #WeShouldAlwaysBeKind

Keempat, kamu bisa men-tag akun @sulrod dan pemilik IG ini bakal membagikan kembali unggahan kamu.

Nah, selamat mencoba ya!

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini