Sukses

Telkomsel Optimalisasi Jaringan secara Virtual untuk Hadapi Lonjakan Traffic selama Ramadan dan Idul Fitri 2020

Di tengah pandemi Covid-19 ini Telkomsel melakukan optimalisasi jaringannya untuk menghadapi lonjakan traffic selama Ramadan dan Idul Fitri secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19 ini Telkomsel melakukan optimalisasi jaringannya secara virtual.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam sesi video conference pada hari ini, Selasa (21/4/2020) bersama awak media dan jajaran BOD Telkomsel lainnya.

Pria yang akrab disapa Anto itu mengatakan, upaya ini dilakukan selaras dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami melakukan cara yang belum pernah kami lakukan sebelumnya, yaitu dengan cara virtual. Tapi kami jamin, kami melakukannya sebaik mungkin," ujar Anto menjelaskan.

Sementara untuk teknisi di lapangan yang tidak dapat bekerja dari rumah, kata Anto, Telkomsel menyediakan alat pelindung diri (APD).

"Sebagian karyawan dan partner kami memang harus bekerja on site. Kami sediakan APD sesuai dengan protokol kesehatan," tutur Anto.

Sejak pandemi Covid-19 perusahaan mendapati rata-rata lonjakan traffic mencapai 18 persen. Perusahaan memprediksi traffic masih akan meningkat hingga 20 persen selama Ramadan dan Idul FItri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin kelancaran jaringan

Lebih lanjut, Anto menegaskan perusahaan menjamin kelancaran jaringan selama Ramadan dan Idul Fitri.

Apalagi, menurut Anto, di saat seperti sekarang, layanan telekomunikasi seluler berperan penting untuk menjembatani komunikasi dengan keluarga, kerabat, dan sebagainya.

Anto juga menyebut perusahaan memastikan akan dapat memenuhi lonjakan traffic yang terjadi sejak kebijakan work form home.

Selain itu, perusahaan juga akan membantu warga terdampak Covid-19, terutama mereka yang merupakan pekerja sektor informal yang bergantung pada penghasilan harian. Salah satu sumber dana untuk aktivitas sosial ini adalah dana Corporate Social Responsibility (CSR). 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini