Sukses

Antisipasi Virus Corona, Telkomsel Pastikan Aktivitas Layanan Normal

Telkomsel memastikan seluruh layanan tetap tersedia dan aktivitas operasional berjalan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir, kasus penyebaran virus corona di Indonesia terus bertambah. Melihat kondisi tersebut, Telkomsel mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi terkini.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memastikan seluruh layanan tetap tersedia dan aktivitas operasional berjalan normal. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Setyanto juga mengatakan pihaknya telah menyiagakan jaringan sebagai antisipasi lonjakan trafik di sejumlah wilayah, menyusul adanya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh perusahaan maupun sekolah.

"Pengamanan jaringan terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait," tulis Telkomsel dalam keterangan resmi, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya, Telkomsel juga telah mendukung pengamanan jaringan di Natuna, Kepulauan Riau dan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Dua tempat itu merupakan lokasi obsversai WNI yang baru kembali dari Tiongkok dan Jepang.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan seluruh mitra strategis termasuk mitra distributor dan reseller untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan Telkomsel," tutur Setyanto lebih lanjut.

Selain itu, operator yang identik dengan merah ini juga mengatakan layanan GraPARI tetap beroperasi normal, sesuai ketentuan jam operasional tiap wilayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan GraPARI Normal

Setyanto mengatakan seluruh GraPARI sudah menjalankan prosedur standar yang dibutuhkan untuk memeriksa kondisi kesehatan pelanggan yang berkunjung.

Sebagai bagian dari upaya, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu para pelanggan sebelum memasuki GraPARI. Dalam tiap lokasi turut disediakan hand sanitizer, sabun cari, dan masker bagi pelanggan yang membutuhkan.

"Telkomsel juga mengimbau pelanggan memanfaatkan pusat layanan digital/virtual yang tetap tersedia dan beroperasi secara normal, baik call center 188, aplikasi MyTelkomsel, situs resmi, LINE, Facebook Messenger, Telegram, maupun email," ujar Setyanto lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Tindakan Telkomsel untuk Para Karyawan

Terakhir untuk para karyawan, perusahaan juga telah melakukan sosialisasi secara intensif pada seluruh karyawan terkait penyebaran dan penularan virus corona.

Untuk itu, Telkomsel sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan internal, mulai dari penyediaan sarana kesehatan, penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan perlengkapan verifikasi, prosedur kunjungan tamu, hingga tugas dinas karyawan.

"Kami juga telah mengeluarkan kebijakan proses kerja karyawan secara remote untuk membagi konsentrasi berkumpulnya karyawan dengan pembagian lokasi bekerja di beberapa kantor cabang, termasuk potensi bekerja dari rumah," ucapnya lebih lanjut.

Tidak hanya itu, Telkomsel kini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk menghadirkan contact line CloudX yang dapat dimanfaatkan kebutuhan komunikasi di pusat informasi posko tanggap COVID-19.

Telkomsel sekaligus proaktif membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan memberikan informasi waspada virus corona dalam bentuk edukasi kesehatan melalui berbagai media informasi yang dimiliki.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini