Sukses

GoRide Kembali Beroperasi di Bodetabek, Ini Penjelasan Gojek

GoRide kembali beroperasi di Bodetabek (Bogor Depok, Tangerang, Bekasi). Dengan demikian, sementara ini layanan GoRide dihentikan hanya di wilayah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan GoRide sempat hilang di beberapa wilayah di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) guna mendukung aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terkini, layanan ojek online tersebut kembali beroperasi di Bodetabek (Bogor Depok, Tangerang, Bekasi). Dengan demikian, sementara ini layanan GoRide dihentikan hanya di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek, kepada Tekno Liputan6.com melalui pesan singkat, Jumat (10/4/2020).

"Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19," tuturnya.

Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10-23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di wilayah DKI Jakarta, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide.

"Sementara layanan di wilayah lainnya sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa," Nila menambahkan.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan GoCar?

Adapun layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird juga masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang agar physical distancing bisa tetap terjaga.

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

"Kami menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," ucap Nila memungkaskan.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.