Sukses

Oppo Pastikan Stok Reno 3 Tak Terdampak Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan smartphone Reno 3 di Indonesia. Perangkat yang dijual seharga Rp 5,2 juta ini mengunggulkan kemampuan kamera di berbagai kondisi cahaya, termasuk di kondisi sangat minim cahaya.

Oppo membuka pre-order smartphone Reno 3 ini pada 17-26 Maret 2020. Namun, bagaimana dengan stok Reno 3 saat dunia dihantam wabah virus corona?

Diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, stok Reno 3 tidak terdampak dengan maraknya virus corona yang membuat produksi smartphone di pabrik berkurang.

"Oppo Reno pabriknya nggak terpengaruh di pabrik Tiongkok karena produksi Oppo Reno 3 dilakukan di pabrik lain di luar Tiongkok," tutur dia dalam Live Streaming Oppo Reno 3 yang disaksikan Liputan6.com, Selasa (18/3/2020) sore.

Aryo menyebut, Oppo memiliki pabrik di beberapa negara di luar Tiongkok. Pabrik yang dimaksud ada di India, Pakistan, dan Algeria.

Meski begitu, Aryo mengatakan, untuk produksi perangkat flagship mungkin akan sedikit terdampak oleh merebaknya virus corona.

"Mungkin untuk produksi perangkat lebih rumit, seperti flagship akan sedikit terpengaruh. Tetapi, untuk Reno 3 masih sesuai schedule, pemesanan perangkat sudah ada stoknya dan buatan Indonesia," kata dia.

2 dari 3 halaman

Tentang Oppo Reno 3

Sekadar informasi, Reno 3 mengusung layar super AMOLED seluas 6,4 inci dengan waterdrop notch untuk menempatkan kamera selfie 44MP-nya.

Kinerja perangkat ini didukung dengan prosesor MediaTek Helio P90. Prosesor ini dianggap tepat menyokong Reno 3 lantaran kemampuan AI-nya.

Reno 3 hadir di Indonesia dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang bisa diperluas menggunakan Micro SD hingga kapasitas 256GB.

Pada perangkat ini terdapat Hidden Fingerprint Unlock 3.0 yang kecepatan pembacaan sidik jarinya diklaim 20 persen lebih cepat ketimbang generasi lalu.

3 dari 3 halaman

VOOC Charging 20 Watt

Performanya didukung baterai 4.025mAh dan pengisian daya cepat VOOC 3.0 20 watt, yang mampu mengisi daya 50 persen dalam 30 menit saja.

Selanjutnya, Reno 3 didukung dengan antarmuka ColorOS7 berbasis Android 10. Dengan demikian, Reno 3 mendukung dark mode untuk semua aplikasi.

Di Indonesia, Reno 3 tersedia dalam dua varian warna, yakni Mistery Black dan Sky White.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
XL Bagikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Udemy, Ruangguru, hingga Zenius
Artikel Selanjutnya
Lalu Lintas Internet Saat Work from Home Melonjak 5-20 Persen