Sukses

Para Pengguna Samsung Galaxy Menerima Pesan Misterius, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna smartphone Samsung Galaxy di seluruh dunia melaporkan telah menerima pesan misterius. Pesan berupa notifikasi itu muncul dari aplikasi Find My Mobile.

Dikutip dari The Verge, Jumat (21/2/2020), isi notifikasi itu hanya menampilkan dua angka '1' yang disusun vertikal. Salah satu anggota tim Tekno Liputan6.com pun sempat menerima pesan tersebut.

Meskipun tampil sebagai notifikasi, setelah dibuka, pesan itu secara otomatis menghilang, sehingga pengguna tidak dapat mengetahui apa yang sedang terjadi.

Hal ini sontak membuat sejumlah pengguna smartphone Samsung khawatir, terlebih aplikasi ini biasa digunakan untuk melacak lokasi smartphone, menghapus data perangkat, hingga memblokir akses ke Samsung Pay.

Samsung sendiri menyadari bahwa ada kondisi ini membuat khawatir sejumlah pengguna. Karenanya, perusahaan segera memberikan informasi pada para pengguna mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Melalui akun Twitter resmi Samsung Inggris, perusahaan mengatakan notifikasi itu karena ada kesalahan saat uji coba. Jadi, pesan itu tidak sengaja dikirimkan pada pengguna selama uji coba internal.

"Kami memastikan tidak ada efek apapun di perangkatmu. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan para pelanggan," tulis Samsung di akun tersebut. Kini, arti pesan misterius yang ada di perangkat Samsung Galaxymu akhirnya terjawab.

2 dari 4 halaman

Konten Khusus Netflix Hadir untuk Pengguna Samsung Galaxy

Terlepas dari kabar itu, Netflix kini jadi mitra entertainment resmi untuk Samsung. Kemitraan ini bakal menghadirkan konten-konten Netflix dan integrasi biaya berlangganan layanan untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy.

Chief Marketing Officer Netflix Jackie Lee-Joe saat peluncuran Galaxy S20 Series di San Francisco mengatakan, "tujuan dari kemitraan ini bakal meningkatkan pengalaman menonton konten di perangkat Samsung jadi jauh lebih baik lagi."

Adapun konten bonus yang bakal didapatkan oleh pengguna Samsung Galaxy meliputi tayangan original Netflix seperti Narcos, Elit, dan komedi Netflix Is a Joke.

Sebagian konten-konten yang tayang bakal diambil dari kamera Samsung Galaxy S20. Konten-konten khusus ini bakal hadir melalui Samsung Daily dan Samsung Channel. 

 

3 dari 4 halaman

Bakal Tingkatkan Jumlah Pengguna Netflix

Mengutip laman CNET, Rabu (19/2/2020), Lee-Joe mengatakan, "Kami percaya, kemitraan ini secara signifikan akan memberi akses bagi jutaan pengguna Samsung Mobile di seluruh dunia untuk mendapatkan pengalaman entertainment yang lebih baik dan mudah mendapatkan konten terbaik dibanding sebelumnya."

Rencananya, sebagai mitra entertainment, transaksi seluler bisa menjadi bantuan besar bagi Netflix untuk mendapatkan pelanggan baru. Sekadar informasi, kini Netflix telah memiliki 167 juta pelanggan.

Netflix pun kini harus menghadapi persaingan yang kian ketat dari para pesaing barunya, misalnya saja Disney Plus, Apple TV Plus, hingga HBO Max.

Untuk itu, dominasi smartphone Samsung di pasar global bakal menjadi pendorong Netflix untuk pasar internasional.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading