Sukses

Asus ROG Phone 2 Dijual di Indonesia Mulai 5 Desember 2019

Liputan6.com, Jakarta - Asus akan memboyong gaming smartphone terbaru, ROG Phone 2, ke Indonesia. Penjualan smartphone ini akan digelar pada 5 Desember 2019.

APAC Territory Marketing Manager Asus, Galip Fu, optimistis ROG Phone 2dapat menarik perhatian konsumen Indonesia. Terlebih lagi, lini gaming Asus yakni ROG diklaim telah menguasai 60 persen pangsa pasar gaming di Indonesia.

"Kami terus belajar dari gamer, mulai dari PC hingga mobile soal budaya mereka. Gaming phone itu membutuhkan upaya untuk seluruh ekosistem mulai dari hardware, software, hingga aksesorisnya," tutur Galip dalam acara Media Sneak Preview ROG Phone 2 di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Pengalaman Asus di industri gaming dengan merek ROG, kata Galip, membuat perusahaan yakin dengan kualitas dan pengalaman yang dihadirkan di gaming smartphone ROG.

"Kami akan menjadi yang benar-benar mengerti kebutuhan gaming," sambungnya.

Peluncuran perdana ROG Phone 2di Indonesia dimulai pukul 16.30 WIB pada Kamis, 5 Desember 2019. Asus menggandeng anak usaha Erajaya Group, PT Teletama Artha Mandiri (TAM) sebagai mitra distributor.

Untuk penjualan pertama, 300 pembeli pertama Asus ROG Phone 2 memiliki kesempatan untuk mendapatkan sejumlah produk tambahan termasuk jam tangan ROG G-Shock untuk 100 pembeli.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi ROG Phone 2

Asus pertama kali mengumumkan ROG Phone 2 pada Juli 2019. Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 855+, OS Androis 9.0 Pie, GPU Adreno 640, pilihan RAM hingga 12GB dengan memori internal 1TB, dan baterai 6.000mAh dengan dukungan fast charging 30W.

ROG Phone 2 memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 48MP dan 13MP. Sementara kamera depan dengan resolusi 24MP.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Pendukung

Sebagai smartphone gaming, ROG Phone 2 dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung termasuk jack audio 3.5mm, USB Type-C, speaker di bagian depan, serta empat lapis sistem pendingin yaitu internal thermal design, heat dissipation, heat transfer vent, dan active cooling berupa kipas.

Layar ROG Phone 2 memiliki refresh rate 120Hz. Hal ini akan semakin membuat pengalaman bermain gim lebih menyenangkan, mengingat saat ini sudah ada ratusan gim yang mendukung refresh rate 120Hz termasuk Minecraft, Vainglory, Mortal Kombat, dan Rockman x Dive.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Review ROG Phone 2, Raja Gaming Smartphone untuk Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Resmi, Asus ROG Phone 2 Meluncur di Indonesia