Sukses

Grand Final UniPin SEACA 2019 Digelar, Total Hadiah Rp 2,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun kedua Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin digelar, turnamen ini mempertemukan sejumlah tim esports dari 24 kota/kabupaten di Indonesia.

Tak hanya berasal dari Tanah Air, beberapa tim esports di Asia Tenggara pun ikut bertanding memperebutkan gelar juara pada Grand Final UniPin SEACA 2019.

Adapun babak penting turnamen esports ini berlangsung pada tanggal 8 November hingga 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu, UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia dan di Filipina.

Turnamen esports tahun ini mempertandingkan 3 jenis gim yang lagi populer, seperti Free Fire, Dota 2 serta PUBG (Player's Unknown Battleground) Mobile.

Berbeda dari tahun sebelumnya, total hadiah yang diperbutkan oleh tim esports yang bertanding pun meningkat cukup signifikan.

Tahun lalu, UniPin menyediakan total hadiah sebesar Rp 1,4 miliar. Sementara untuk tahun ini Rp 2,4 miliar.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain esports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional" ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya.

"Ke depannya, kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khususnya kepada pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem esports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi tanah air," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sosok Penting

Jumpa pers Grand Final UniPin SEACA 2019 di Jakarta, Jumat (8/11/2019). (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, pembukaan SEACA 2019 dihadiri oleh beberapa sosok penting di dalam pemerintahan.

Adapun turnamen esports ini resmi dibuka oleh, Ketua KONI Pusat Bapak Letjen. TNI. (Purn) Marciano Norman, Wakil Ketua Dewan Pendiri PB eSports Indonesia Irjen Pol Drs Bambang Sunarwibowo SH MHum.

Turut hadir juga Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan tentunya Ashadi Ang, CEO dan Co-Founder UniPin selaku penyelenggara SEACA 2019.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
EVOS Esports Tergusur dari Arena of Valor International Championship 2019
Artikel Selanjutnya
Gamer Cewek Ternyata Lebih Jago dari Cowok?