Sukses

RRQ Athena Raih Tiket Emas ke Turnamen Esports PMCO Global Finals

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports PUBG Mobile untuk tim profesional yang berada di wilayah Asia Tenggara akhirnya resmi berakhir.

Digelar pada 1 November hingga 3 November 2019, PUBG Mobile Club Open 2019 SEA Championship (PMCO 2019 SEA Championship) diikuti oleh 16 tim esports dari berbagai negara yang ada di Asia Tenggara.

Adapun 5 tim yang memastikan diri berlaga di turnamen PUBG Mobile babak utama pada 23 November hingga 1 Desember, termasuk RRQ Athena, ILLUMINATE The Murder, MEGA Conqueror, Orange Esports.CG, dan Bigetron RA.

Setelah dua hari bertanding dengan format BO7 (best of seven), RRQ Athena berhasil mengumpulkan total 211 poin.

RRQ Athena Raih Tiket Emas ke Turnamen Esports PMCO Global Finals. (Doc: PUBG Mobile)

Poin RRQ Athena ditempel ketat oleh dua tim lainnya, yaitu ILLUMINATE The Murderer (188 poin) dan MEGA Conqueror (155).

RRQ Athena dan ILLUMINATE The Murderer memastikan diri mendapatkan tiket emas, dan slot bertanding di babak utama final PMCO Global pada 29 November hingga 01 Desember 2019 di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia.

 

2 dari 2 halaman

Tiga Tim Prelims Harus Tanding Lagi

Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, tiga tim lainnya akan bertanding di babak Prelims bersama dengan tiga tim esports Asia Tenggara lain yang akan ditentukan lewat kualifikasi regional pada 8-10 November 2019 nanti.

Gaga Li, sebagai Kepala Esports untuk PUBG Mobile di wilayah Asia Tenggara, juga mengumumkan rencana baru PUBG MOBILE Esports 2020.

"2019 adalah tahun yang sangat baik untuk pengembangan esports PUBG Mobile," tulis Li di dalam keterangan resmi, Senin (5/11/2019).

"Setelah PMCO World Finals, PUBG Mobile 2020 akan mengadakan turnamen berskala lebih besar berjudul PMPL—PUBG Mobile Pro League," katanya.

(Ysl/Isk)

Loading