Sukses

Mal di Tangerang Bentuk Tim Esport Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya perkembangan esports mendorong sejumlah perusahaan swasta membuat wadah bagi para player esport untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia profesional.

Tidak terkecuali pusat perbelanjaan, seperti Tangerang City Mall (Tangcity Mall), yang baru saja membentuk tim esport profesional.

Tim Esport Tangcity kini sudah memiliki tiga divisi olahraga elektronik, yakni Mobile Legend, PUBG, dan Free Fire yang terdiri dari 13 atlet muda.

"Kami pelan-pelan memperkenalkan diri dengan rajin ikut turnamen, baik yang digelar di Tangcity Mall atau di luar," ujar Community Relation and Media Communication Tangcity Mall, Fakhdian Pamungkas, Selasa (22/10/2019) sore.

Bagi player yang sudah tergabung dalam Tim Esport Tangcity, mendapatkan sejumlah fasilitas mulai dari biaya pendaftaran kompetisi hingga uang akomodasi.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Punya Markas Sendiri

Ke depannya, Tim Esport Tangcity bercita-cita memiliki markas sendiri sebagai tempat berlatih dan mengatur strategi agar potensi para atlet dapat dimaksimalkan.

"Kita rencananya memang mau bikin gaming house khusus untuk Tim Esport Tangcity," ujar Fakhdian.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Engkos Zarkasyi, mengaku sangat mendukung perkembangan esport di Kota Tangerang yang semakin digandrungi.

Meski mendukung, Engkos juga mengatakan pihaknya belum bisa berbuat banyak lantaran esport belum masuk ke dalam program pihaknya pada 2019 ini.

"Di KONI Kota Tangerang ada 42 cabang olahraga, Insya Allah tahun depan ada 43, yaitu esport kalau sudah masuk cabang olahraga semua pasti kita fasilitasi," kata Engkos dalam acara Forum Group Discussion The Explosive Growth of Esport di Tangcity Mall.

(Pramita Tristiawati/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
PUBG Mobile Kolaborasi dengan Angry Birds, Simak Fitur-Fitur Terbarunya
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Gelar Dunia Games League 2020, Total Hadiah Capai Rp 1,6 Miliar