Sukses

5 Fitur Rahasia di WhatsApp yang Patut Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, WhatsApp merupakan aplikasi olah pesan paling populer di dunia saat ini. Sebagai aplikasi perpesanan paling populer, WhatsApp pun selalu menawarkan deretan fitur terbaik dan teranyar kepada penggunanya.

Aplikasi milik Facebook ini juga seringkali memperkenalkan fitur baru yang mungkin tidak disadari oleh penggunanya.

Penasaran apa saja? Berikut deretan fitur tersembunyi di WhatsApp yang patut kamu ketahui, sebagaimana dilansir Business Today, Senin (21/10/2019).

1. Hemat Data Seluler

WhatsApp. Dok: businesstoday.in

Data sangat berharga dan WhatsApp tahu soal ini. WhatsApp menawarkan berbagai cara untuk membantu kamu menghemat data.

Pertama, kamu cukup menonaktifkan download-otomatis media dengan masuk ke opsi pengaturan, buka data dan penggunaan penyimpanan.

Di sini, kamu dapat memilih opsi seperti pengunduhan otomatis media saat menggunakan data seluler atau saat terhubung pada Wi-Fi.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

2. Share Status WhatsApp ke Facebook Story

WhatsApp. Dok: irishtimes.com

WhatsApp memungkinkan kamu berbagi status WhatsApp sebagai Facebook Story. Pilih Status di WhatsApp dan buat 'Pembaruan status', Status saya, lalu ketuk Bagikan ke Facebook Story.

Ketuk Izinkan atau Buka untuk membuka aplikasi Facebook. Di aplikasi Facebook, pilih audiens yang ingin kamu bagikan, lalu ketuk Bagikan Sekarang.

3 dari 5 halaman

3. Kirim GIF di WhatsApp 

WhatsApp. telegraph.co.uk

WhatsApp dilengkapi dengan GIF bawaan yang memungkinkan kamu mengirim video yang direkam oleh kamera dalam aplikasi WhatsApp kepada orang lain.

Untuk menggunakan fitur ini kamu dapat merekam video dan memilih ikon GIF di sudut kanan atas. Kamu juga dapat mengatur durasi klip untuk GIF di WhatsApp.

4 dari 5 halaman

4. Pesan Suara

Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Memeriksa pesan suara di tempat umum mungkin sedikit aneh. Untuk mendengarkan pesan suara secara pribadi, cukup tekan tombol Play pada pesan dan segera dekatkan smartphone ke telinga kamu.

WhatsApp cukup cerdas untuk mendeteksi ketika smartphone mendekat kepala, dan akan secara otomatis beralih serta memutar pesan melalui lubang suara smartphone, bukan speaker.

5 dari 5 halaman

5. Ubah Format Teks di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp (ist.)

WhatsApp juga memungkinkan kamu memformat teks, seperti menebalkan teks, meletakkan coretan atau memiringkan.

Untuk menempatkan coretan pada teks, masukkan simbol tilde (tanda gelombang) di awal dan akhir teks.

Untuk membuat teks tebal, letakkan tanda bintang di awal dan akhir teks, dan untuk memiringkan teks masukkan garis bawah.

Selamat mencoba tips dan fitur di atas yang sobat Tekno Liputan6.com.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp
Artikel Selanjutnya
WhatsApp Blokir Akun Pengguna di Grup Mencurigakan