Sukses

WhatsApp Sempat Hilang dari Google Play Store

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi perpesanan terpopuler di dunia, WhatsApp, ternyata sempat hilang dari Google Play Store.

Lenyapnya aplikasi WhatsApp dari Google Play Store tidak disadari oleh banyak orang.

Mengutip laman The Next Web, Sabtu (12/10/2019), alasan WhatsApp tiba-tiba hilang masih belum jelas sampai saat ini.

Namun, salah satu aplikasi yang terafiliasi dengan WhatsApp, yakni WhatsApp for Business, masih ada di Google Play Store. Demikian menurut pantauan laman WABetaInfo.

Peristiwa ini terjadi di Belanda dan Inggris. Anehnya, meski WhatsApp tak muncul di kolom pencarian, aplikasi milik Facebook ini masih tersedia melalui halaman Play Store khusus.

WhatsApp hilang dari Google Play Store (Sumber: The Next Web)

Walaupun aplikasi WhatsApp sempat hilang dari Google Play Store, aplikasi perpesanan ini masih berfungsi dengan baik di smartphone para penggunanya.

2 dari 3 halaman

Bisa Unduh APK dari Website

Sekadar informasi, walau WhatsApp hilang dari toko aplikasi resmi Google, pengguna sebenarnya bisa mengunduhnya di situs web pihak ketiga dalam bentuk APK.

Namun, jika mengunduh versi APK, kemungkinan ada bug atau malware yang disisipkan ke APK itu oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Untuk digarisbawahi, pengguna iOS sama sekali tidak terpengaruh karena hilangnya aplikasi WhatsApp ini hanya terjadi di toko aplikasi resmi Android.

Pada saat yang sama, WhatsApp kabarnya juga tidak tersedia di toko aplikasi lainnya seperti Huawei AppGallery dan Galaxy Store milik Samsung.

3 dari 3 halaman

Sudah Kembali

Menurut laporan The Next Web, aplikasi WhatsApp tak lama kemudian telah kembali di Google Play Store. Informasi tersebut diungkapkan oleh salah satu juru bicara WhatsApp.

Sayangnya hingga saat ini, masih belum diketahui apa alasan WhatsApp sempat hilang dari Google Play Store.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
WhatsApp Blokir Akun Pengguna di Grup Mencurigakan
Artikel Selanjutnya
Pendiri WhatsApp Ajak Pengguna Hapus Akun Facebook